Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Kalah Lagi, Upaya SFC Lolos Degradasi Makin Berat

Kalah Lagi, Upaya SFC Lolos Degradasi Makin Berat

Tanggal : Pukul :
1653
0
Bek sayap Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje berusaha melewati hadangan pemain bertahan PS.TIRA. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Upaya Sriwijaya FC untuk keluar dari zona degradasi semakin berat, setelah menelan kekalahan 3-0 atas tuam rumah PS. TIRA dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-31, Sabtu (17/11) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hasil negatif ini membuat Laskar Wong Kito makin tertekan dan terancam turun ke kasta kedua kompetisi sepakbola di tanah air. Apabila tidak mampu memanfaatkan tiga laga sisa terakhir melawan Persija (tandang), Mitra Kukar (kandang) dan Arema FC (tandang).

Pasalnya, meski kekalahan ini membuat posisi SFC naik satu strip ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, berkat keunggulan produktivitas gol memasukkan dan kemasukan atas Mitra Kukar dan PS.TIRA yang memiliki poin sama.

Namun SFC tetap membutuhkan tambahan minimal 6 agar bisa aman dari degradasi. Apalagi selisih poin dengan Perseru Serui di posisi 17 hanya terpaut 1 poin dan PSMS Medan sebagai juru kunci hanya selisih 2 poin. Itu artinya, SFC wajib memenangkan dua dari tiga laga terakhir yang akan dijalani.