Beranda Sriwijaya FC Kalah Lagi, Langkah SFC di Piala Indonesia Terhenti

Kalah Lagi, Langkah SFC di Piala Indonesia Terhenti

Tanggal : Pukul :
280
0
Striker Sriwijaya FC Rizsky Dwi Ramadhana berebut bola dengan pemain Madura United Fachruddin dan M Ridho didepan gawang. (M. Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya, setelah pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 kembali ditaklukkkan oleh Madura United dengan skor 1-2, Kamis (21/2) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Kekalahan ini membuat agregat gol Laskar Wong Kito dengan Laskar Sapeh Kerrap menjadi 7-1, setelah dilaga leg pertama sebelumnya kalah dengan skor 5-0.

Dua gol Madura United masing-masing dilesakkan Aleksander Rakic menit 8′ dan Alberto Goncalves menit 53′. Sedangkan gol balasan dari skuad muda SFC disumbangkan Adistya Wicaksana menit 47′.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, walaupun anak asuhnya mendulang hasil yang buruk. Tetapi dirinya bangga dengan kerja keras anak asuhnya selama 90 menit mampu menunjukkan permainan yang maksimal.

Baca Juga :   Prihatin Kondisi Tim, Syahrial Oesman: Sriwijaya FC Bukan Lahan Bisnis

“Ada peningkatan jika dibandingkan leg pertama lalu, mereka bahkan bisa mengimbangi lawan yang notabene bertabur bintang,” ujarnya usai pertandingan.

Skema serangan balik yang dipersiapkannya diakuinya mampu diterapkan dengan baik selama pertandingan. Namun mereka tetap kalah pengalaman, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol tambahan.

“Namun hasil ini tetap kami syukuri karena bagaimanapun tim kita yang dihuni pemain muda mampu memberikan perlawanan dengan mencetak satu gol,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Madura United Dejan Antonic menyatakan tetap senang karena timnya bisa lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga :   Ratu Kecantikan Aljazair Diserang Bully

“Awalnya tadi memang ada kesulitan karena cuaca cukup panas, tapi kami datang dengan target menang dan saya senang bisa mewujudkannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Dejan mengakui, sedikit kecewa dengan anak asuhnya yang bermain mengikuti ritme dari tuan rumah. Untuk pertandingan kali ini masih jauh dari yang diharapkan menjelang Piala presiden dan Liga 1.

“Jujur pertandingan hari ini tidak ada keistimewaan dengan penampilan pemain, karena mereka masih dibawah performa. Oleh sebab itu saya bilang di ruang ganti kalau seperti tadi permainannya akan sulit untuk mengarungi liga sesungguhnya nanti,” pungkasnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here