Iklan

Detik
Pemprov
AKSI CORAT-CORET : Nampak Pelajar SMA yang melakukan Aksi Corat Coret usai Kelulusan.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Kadisdik Sesalkan Aksi Pelajar Corat Coret dan Ganggu Lalu Lintas

Pagaralam, Detik Sumsel – Ratusan pelajar dari berbagai SMA/SMK Sederat di Kota Pagaralamelakukan aksi corat coret di beberpaa ruas jalan dan berbagai pusat keramain, hal ini tidak lain dalam rangka untuk merayakan kelulusan yang serentak, Kamis (9/5).

Pantauan dilapangan, salah satunya yang paling ramai yaitu di lapangan bola terminal Nendagung kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam selatan. Bahkan karena aksi tersebut beberapa ruas jalan terganggu dan mengakibatkan kemacetan.

Menyikapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pagaralam Alkhodri langsung meninjau lokasi tempat dimana banyak pelajar yang melakukan corat coret dan konpou kendaraan bermotor. Melihat kondisi tersebut pihaknya sangat menyesalkan hal ini, pasalnya hal ini bukan saja dapat mengganggu penguna jalan lainya, namun juga memicu keributan karena para pelajar yang acuh terhadap lingkunganya dan lebih memetingkan perayaan yang mereka lakukan.

Baca Juga :   Siap Majukan Olahraga di Pagaralam

“Seharusnya hal ini tidak terjadi, karena aksi corat coret tersebut terbilang mubazir, menurutnya lebih baik baju seragam tersebut dapat sumbangkan kepada yang tidak mampu.”katanya.

Sambung Khodri, jika pihaknya sebelum hari kelulusan sudah memberikan himbauan kepada pihak sekolah agar memberikan nasehat serta anjuran kepada pelajar agar tidak mencoret seragam sekolah, hal ini tak sepatutnya dilakukan.

“Dengan ini pihak kita akan memberikan teguran kepada seluruh SMA yang siswanya melakuman aksi corat coret dan mengganggu lalu lintas.” Tegasnya.

Hal senada diakatakan kepala sekolah SMA 2 Pagaralam Tarno, saat dilokasi mengatakan sungguh sangat disayangkan kepada para siswa siswi tersebut padahal untuk pengumuman baru nanti malam akan diberitahukan tentang kelulusan mereka.

Baca Juga :   PT LPPBJ Akui Kehabisan Modal untuk Gaji Karyawan

“Berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan bahwa agar pengumuman agar dilakukan malam hari agar mengatisipasi kejadian konfoi, serta coret menyoret seragam,”jelasnya.

Namun hal berbeda justru dikatakan salah satu siswa menengah atas dari sma PGRI pagaralam saat di temui mengatakan dirinya bersama semua sahabatnya berkumpul dan melakukan aksi coret coret sebagai rasa bahagia karena baru saja menyelesaikan Ujian Nasional.

“Kito ni baru udem ujian kak, jadi kami refresing dulu ” Ujar Siswi yang tidak mau disebutkan namanya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Zona Kuning, Objek Wisata Pagaralam Ditutup

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu kawasan dengan objek wisata yang beragam, Kota Pagaralam merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *