Detik
Suasana sholat istisqo dan pembagian masker yang dilakukan jajaran Kodim 0418 Palembang

Kabut Asap Masih Tebal, Kodim 0418 Palembang Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan

Palembang, Detik Sumsel — Warga kota Palembang bersama personel Kodim 0418 Palembang dan Polresta Palembang melaksanakan sholat istisqo dan doa bersama untuk meminta hujan.

Sholat istisqo ini dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0418 Palembang Jalan Diponegoro, Kecamatan Bukit Kecil Palembang Kamis (12/9) yang dipimpin ustadz Muhammad Ustajab.

Dandim 0418 Palembang Letkol Arm Widodo Noercahyo mengatakan sholat istisqo ini lakukan untuk memohon dan meminta kepada Allah Subhanallah Ta’alla supaya diturunkan hujan diwilayah Provinsi Sumsel. Karena beberapa hari belakangan ini hots sport semakin meningkat begitu juga kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumsel semakin tinggi.

Baca Juga :   Cik Ujang Beri Kejutan ke Haryanto Yang Berulang Tahun

“Sholat istisqo sudah yang ketujuh kali dilaksanakan jajaran Kodim 0418 Palembang selama terjadi nya kabut asap. Dengan harapan hujan akan turun di Sumsel,”katanya.

Ustadz Muhammad Ustajab menjelaskan sholat istisqo salah satu cara dan ikhtiar upaya manusia selaku hambah Allah Subhanallah yang mengakui segala sesuatu kejadian termasuk hujan semua kehendak dan perintah dari Allah. Bumi dan langit beserta isinya milik Allah Subhanallah Ta’alla.

“Kalau hujan itu turun karena Allah dan hujan tertahan itu juga karena Allah. Nah saat kita meminta untuk turunnya hujan kita ketuk pintunya melalui sholat istisqo dan memohon doa agar turun hujan. Sholat istisqo ini cara yang diajarkan nabi Muhammad saat beliau memohon agar hujan turun,”katanya.

Baca Juga :   Jadi Korban Penipuan Arisan Online, Uang Ratusan Juta Wanita Ini Ludes

Usai sholat istisqo Dandim Letkol Arm Widodo Noercahyo, bersama Wakapolresta Palembang AKBP Andes Purwanti turun kejalan untuk membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Merdeka.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *