Detik
Pemprov
Jum'at Ini Pemkot akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako, Sekda : Tunggu Saja di Rumah
Sekda Kota Palembang (kanan), melakukan monitoring ke Bulog

Jum’at Ini Pemkot akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako, Sekda : Tunggu Saja di Rumah

Palembang, Detik Sumsel – Memastikan tidak terjadi lagi kesalahan dalam pengemasan pasokam sembako, untuk masyarakat yang terdampak covid-19, Senin (4/5) Sekretaris Daerah Kota Palembang melakukan monitor ke gudang Bulog.

Secara langsung, Ratu Dewa memantau proses pengemasan sembako, yang terdiri dari 2 karung beras seberat 5 kg, minyak 2 kg dan 2 kg tepung terigu kedalam kotak.

“Untuk ke depan, saya minta disertai dengan daftar jenis sembako yang ada didalamnya,”jelasnya Mantan Kepala BKPSDM ini.

10 ribu sembako ini jelas Dewa, akan dibagikan ke 107 kelurahan, berdasarkan data yang ada di kelurahan dan pada hari jumat ini sembako akan kita bagikan.

Baca Juga :   Danlanud SMH Tanda Tangani Pencanangan Zona Integritas

“Dari dari bulog yang kita serahkan, sebanyak 49.669 direncanakan pada tanggal 25 harus tersampaikan pendistribusiannya ke seluruh kelurahan, setelah itu akan berlanjut kembali 15 hari ke depan,”terang Dewa

“Tidak menutup kemungkinan ada penambahan data baru dari warga miskin baru untuk di masukan kedalam pendataan,”sambungnya.

pada hari Jum’at ini, akan di distribusikan sebanyak 10 ribu dan lanjut pada hari berikutnya. Untuk mekanismenya sendiri dari Bulog akan mengantarkan ke kelurahan, setelah sampai di kelurahan ada petugas dari kelurahan tersebut dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan sembako tersebut ke setiap rumah berdasarkan data yang ada.

Baca Juga :   Kriminal Turun 23%, Polresta Palembang Prioritaskan 3 C, Narkotika Mendominasi

“Bantua sembako ini akan berlanjut sampai adanya pemberlakuan PSBB setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian kesehatan,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Operasi Keselamatan Musi 2021, Dimulai Ini Sasarannya

Palembang, Detik Sumsel – Operasi keselamatan Musi 2021 mulai dilaksanakan hari ini oleh Direktorat Lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *