Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Jumat Barokah Ala Masjid Al Ikmal Hingga Gencarkan Program Mengaji

Jumat Barokah Ala Masjid Al Ikmal Hingga Gencarkan Program Mengaji

Tanggal : Pukul :
115
0
Ketua Masjid Al Ikmal, Ustadz H Kemas Muhammad Ali saat diwawancarai awak media.

Palembang, Detik Sumsel- Puluhan pasang sandal tersusun rapi di Masjis Al Ikmal di Jalan Batu Nilam (Cempako Dalam) Lorong Al Ikmal RT 18 Kelurahan 26 Ilir Palembang, Jumat (25/10) siang, tampak pula puluhan jemaah antre untuk mengambil makan siang yang dibagikan secara cuma-cuma.

Kegiatan ini memang dilakukan setiap habis sholat Jum’at dan ditujukan sebagai momen berbagi kepada jamaah dan kaum duafa. Kegiatan ini memang selalu berhasil menyedot antusias jamaah, bukan hanya untuk mendapatkan makanan gratis, melainkan juga untuk memperbanyak sedekah.

Ketua Masjid Al Ikmal, Ustadz H Kemas Muhammad Ali, mengatakan, kegiatan berbagi nasi bungkus ini, selain bersedekah kepada kaum duafa, orang yang tidak mampu, juga bertujuan untuk memakmurkan masjid. Pada Jumat kali ini, pihaknya membagikan nasi hampir 300 kotak Itu hasil sumbangan para dermawan, ada yang dari luar dan juga warga sekitar dan jemaah masjid yang kini sudah mencapai lebih kurang 500 orang.

Baca Juga :   Sedekah Ruwah Picu Harga Bahan Pokok Naik

Ustadz Ali juga mengatakan, dengan adanya jumat berkah ini, selain mengajak orang untuk sholat Jum’at yang sebelumnya malas melaksanakannya karena pekerjaan, seperti tukang becak. Adanya kegiatan ini memgundang para tukang beca tadi untuk berbondong-bondong ke masjid,” katanya.

Ustadz Ali juga menjelaskan, mekanisme pengambilan makan siang gratis dimulai dari setelah Shalat Jumat ketika para jamaah hendak meninggalkan masjid. “Untuk menu siang ini berupa nasi bungkus,kue dan buah-buahan,” ujar dia.

Baca Juga :   Full Day School Ancam Bimbel

Ustadz Ali menambahkan, tak hanya jamuan makan siang. Masjid Al Ikmal ini juga memiliki program belajar mengaji yang di inisiasi oleh Ibu-Ibu Pengajian Masjid Al Ikmal dengan metode satu guru satu murid. “Selain ini menggalakkan program mengaji, program mengaji ķhusus kalangan ibu-ibu ini juga dilakukan untuk saling mengimbaskan ilmu membaca Alquran,” terangnya.

Salah satu jamaah, Edwar Siswa SDN 1 Palembang yang juga warga Batu Nilam, mengatakan, cukup senang dengan adanya program Jum’at Mubarokah ini.

Menurutnya, selain dapat memotivasi para jamaah untuk semangat menunaikan shalat di masjid, kegiatan ini juga menjadi sarana penyaluran donasi para jamaah untuk saling berbagi.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here