Iklan

Detik
Pemprov
Jukung MS Kurnia setelah dievakuasi ke pinggir sungai

Jukung MS Kurnia Bocor, Setelah Nabrak Tonggak Kayu Lalu Karam

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah kapal motor sungai KM Kurnia yang dinahkodai Komarudi bermuatan sembako karam di perairan Mariana, Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin Selasa (27/10) sekitar pukul 24.00 WIB.

Penyebab karam kapal motor ini diduga adanya kebocoran dibagian lantai kapal. Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja muatan sembako mengalami kebasahan meski berhasil dikeluarkan dari dalam kapal.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes S Widodo mengatakan kapal motor MS Kurnia bermuatan sembako yang dinahkodai Komarudin dengan 2 orang ABK. Kapal motor MS Kurnia berlayar dari Palembang dengan tujuan Jalur 6 Air Salek.

Baca Juga :   Anggotanya Dilaporkan Pidana, Ini Langkah Yang Diambil DPD KAI Sumsel

“Saat melintasi perairan Mariana kapal mengalami kebocoran di bagian belakang sebelah kanan diduga kena kayu tonggak sehingga menyebabkan kapal hampir tenggelam,”katanya.

Dikatakan Widodo, Nahkodah dan ABK meminta bantuan masyarakat sekitar untuk menarik kapalnya lalu disandarkan di pinggir sungai untuk evakuasi muatan sembakonya.

“Warga disekitar lokasi membantu mengeluarkan muatan sembako dari dalam kapal sebelum kapal karam. Informasi yang didapat kapal sudah siap melanjutkan perjalannya kembali setelah di perbaiki,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *