Iklan
Pemprov
Tiga ASN Biddokkes Polda Sumsel yang mengembalikan uang temuan di dalam ATM Bank BRI

Jujur ASN Biddokkes Polda Sumsel Kembalikan Uang Berceceran Dilantai ATM ke Security

Palembang, Detik Sumsel — Sifat jujur ditunjukkan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Biddokkes Polda Sumsel dengan menyerahkan uang sebanyak Rp 2 juta yang ditemukan berceceran dilantai mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Jalan R A Abusama, Kecamatan Sukarami Palembang Sabtu (8/5/2021).

Tiga ASN yang menemukan uang tersebut masing masing Titin, Sri Zustini dan Lestari Bagawanti. Penemuan uang ini berawal saat ketiga wanita ini sedangkan berada di lokasi. Lalu Sri Zustini bermaksud untuk menarik uang di mesin ATM bank BRI.

Baca Juga :   IBA MMA OKU Lakukan Penjaringan Atlet

“Setelah masuk kedalam ATM, belum sempat mengeluarkan kartu ATM. Saya melihat uang pecahan Rp 100 berceceran dilantai. Uang itu langsung saya ambil, setelah itu saya ambil uang didalam ATM. Saya lalu keluar ATM memberitahukan kepada dua teman saya.
Kami buru-buru langsung berusaha mencari pemilik uang yang berceceran dilantai ATM,”kata Sri kepada wartawan.

Dikatakan Sri, setelah berkeliling mencari pemilik uang tapi mereka tidak bertemu siapa pemiliknya hingga mereka pun berinisiatif menelpon Bank BRI pusat. Atas petunjuk dari Bank BRI, uang Rp 2 juta yang ditemukan di ATM BRI Jalan Abusama dititipkan kepada security bank di ATM BRI terdekat.

Baca Juga :   170 Media Berikan Nilai, Muba Dinobatkan Kabupaten Terpopuler

“Pihak Bank BRI mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kami bertiga ASN karena dengan keihklasan dan sukarela menyerahkan temuan dilantai ATM bank BRI,”bebernya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polsek Ilir Barat I Selipkan Pesan Kamtibmas Disela – sela Kunjungi Kampung Zona Merah Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Palembang, khususnya wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *