Beranda Banyuasin Juara Pertama STQ VIII akan di Berangkatkan Umroh

Juara Pertama STQ VIII akan di Berangkatkan Umroh

Tanggal : Pukul :
104
0

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Bupati Banyuasin H Askolani membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII Tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2019 di Pondok Pesantren Al Muhibin Kecamatan Betung, Selasa (4/3). Pembukaan tersebut ditandai pemukulan bedug oleh Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet.
Didepan para peserta orang nomor satu di Banyuasin menegaskan bahwa peserta yang menjadi juara akan di berangkat umroh pada tahun 2019 ini.

Hadir dalam pembukaan ini, Kapolres AKBP Yudi Pinem, Asisten I HM Senen Har, Kakemanag HM Arkan Nurwahidin, pimpinan Ponpes Al Muhibin HM Yahya dan para Kepala OPD dilingkup Pemkab Banyuasin.

Baca Juga :   Ronaldo Batal, Alex Noerdin Cup Hadirkan Ronaldinho ke Palembang

Asisten I HM Senen Har dalam laporannya mengatakan bahwa STQ ke VIII ini di ikuti oleh kafila dari 21 Kecamatan. Dengan cabang yang di perlombakan diantaranya Tilawatil Quran, Hafalan 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz.

“Peserta terbaik akan mewakili Kabupaten Banyuasin pada STQ ke 25 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muratara, “katanya.

Kegiatan STQ ini, bagian dari upaya Pemkab Banyuasin dalam Pembangunan kehidupan beragama dan pemahaman kitab suci al quran secara benar dan kaffa dan sekaligus untuk mensukseskan program Mahgrib mengaji

Baca Juga :   Dengan Catatan, Kemenhub Dukung Kebijakan HD Cabut Pergub No 23 Tahun 2012

Bupati H Askolani mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan STQ tersebut.
” STQ ini momentum awal suksesnya program Banyuasin religius. Tujuan akhir dari ini semua untuk meningkatkan iman dan taqwa, “katanya.

Dengan STQ ini, terang Askolani Benar-benar cinta dengan al quran, masjid dan rosulullah. Dan dia berharap semua masyarakat dapat
mendukung kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Banyuasin. (Faz)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here