Iklan Iklan
Pemprov
Tersangka Penjual Voucher Palsu yang berhasil diamankan Polres Pagaralam

Jual Voucher Palsu, Satu warga Lahat menginap di Polres Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Satuan Reskrim Polres Pagaralam berhasil mengungkap Tindak Pidana Penipuan penjualan Voucer Internet yang terjadi Di Jl. Dempo Raya Perumnas Nendagung RT. 07 RW. 04 Kel. Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam pada 17 Februari 2021 lalu.

Penangkapan tersebut berawal dari penuturan Saudari Vivin Anggriani (27Tahun) selaku pelapor yang menceritakan bahwa pada hari kejadian tersebut sekitar pukul 3 sore, dimana Ia didatangai oleh 2 (dua) orang laki-laki tidak dikenal yang mengaku sebagai sales kartu propaider IM3.

“Kepada Polisi Penjual pulsa yang juga berprofesi Guru ini menjelaskan pelapor kemudian membeli sebanyak 300 pcs Voucer Internet Im3 dari kedua sales tersebut.”kata Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Pagaralam Akp Acep Yuli, Kamis (25/3).

Baca Juga :   Positif Covid-19 Hari Ini Kembali Bertambah 17 Orang

Mengetahui Voucer Im3 tersebut ternyata kosong ketika dia menjual kepada konsumennya, kemudian warga perumnas Nendagung ini melaporkannya ke Mapolres Pagaralam pada 24 Maret 2021 dengan Kerugian yang diderita Vivin sebesar Rp. 3.540.000,-.

“Kooperatifnya Pelapor dan Para Saksi membuat Gercep alias Gerak Cepat yang dilakukan Satuan Reskrim Polres Pagaralam dengan menangkap seorang Pelaku Dedi Irawansyah Bin Sugeng (28 Tahun) di Perumnas Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam Pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 pukul 00.30 Wib.”jelasnya.

Baca Juga :   Tenis Meja Sumsel Kejar Target Maksimal

Akp Acep Yuli Sahara menjelaskan dari hasil penangkapan Dedi kami juga menyita 300 piece Voucer Im3 dan 1 unit handphone Merek Vivo”. Tambah Akp Acep.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Pagaralam Akp Wempi A. Kayadu juga menkonfirmasi untuk pasal yang dikenakan Tindak pidana yang dilakukan saudara Dedi Irawansyah yaitu Pasal 378 KUH Pidana tentang Penipuan dengan ancaman Hukuman Penjara kurungan Paling Lama 4(empat) Tahun.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *