Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Jual Rumah Guru Tanpa DP Berbuah Penghargaan

Jual Rumah Guru Tanpa DP Berbuah Penghargaan

Tanggal : Pukul :
73
0
Abdullah Taufik dan istri usai menerima penghargaan

Palembang, Detik Sumsel- Penjualan rumah subsidi tanpa down payment (DP) bagi guru yang digerakkan PT Semadak Serunting Sakti Palembang (S3P) berbuah penghargaan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Penghargaan tingkat nasional ini diterima langsung oleh Direktur S3P, Abdullah Taufik di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9).

“Alhamdulilah¬†kepedulian kami kepada para guru yang belum ada rumah, kami jual rumah kepada guru tanpa DP¬†tahun 2017 lalu dan dibeli oleh 200 guru,” kata Taufik kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Taufik diganjar penghargaan karena memberikan beasiswa kepada para murid sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah atas (SMP) pada ajaran tahun 2017-2018.

“Kami memberikan beasiswa khususnya kepada siswa yang berprestasi, dengan beasiswa tersebut dapat meringankan para siswa/siswi yang ada di kota Palembang,” ungkapnya.

Angggota DPRD kota Palembang terpilih dari Fraksi Gerindra ini menegaskan, meski telah diganjar penghargaan di tingkat nasional, kedepan dirinya akan mendirikan rumah baca di seluruh Kecamatan yang ada di Palembang.

“Nanti konsepnya seperti apa akan kita rumuskan dulu, paling tidak dengan adanya rumah baca semakin tinggi minat baca baik anak-anak maupun para guru,” ulasnya.

Selain Taufik sebanyak 99 tokoh lainnya juga mendapatkan penghargaan dari IGI. Meliputi tokoh nasional dan daerah diantaranya gubernur, walikota, bupati dan anggota legislatif yang peduli dengan dunia pendidikan. (Mal)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here