Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Polsek Sukarami menghadirkan tiga pelaku pembobol rumah kosong

Jual Barang Curian di OLX, Pelaku Bobol Rumah Diciduk

Palembang, Detik Sumsel — Tiga pelaku pembobol rumah milik Dandi di Jalan Sukarela, Perumahan Sukarela Sejahtera Blok A3, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang pada Jumat (4/1) lalu berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Sukarami Senin (21/1).

Ketiganya, saat menjajahkan drone yang berhasil mereka curi dirumah korban di salah satu market place. Ketiga tersangka masing-masing Neper Septarianda alias Ceper (26) , Joni Iskandar (23) dan Daniel Suprianto (18).

Polisi pertama kali ditangkap Joni  dimana yang sedang menjajakan drone di Market Place , Olx. Teman korban lalu memancing tersangka dengan berpura pura membeli drone.

Saat akan bertransaksi polisi menangkap pelaku, dari nyanyian Joni ditangkaplah Daniel dan Neper.

Dari tangan ketiganya di dapati barang yakni satu unit drone, satu unit proyektor , satu buah celengan, satu buah koper , satu buah tas punggung dan dua unit Hp.

Baca Juga :   Pertamina Himbau Warga Beli LPG Ke Pangkalan

“Terdesak kebutuhan ekonomi aku lajuh maling, itupun baru sekali inilah maling,”kata Neper saat rilis dan barang bukti di Polsek Sukarami, Rabu (23/1).

Saat itu ia dan Daniel kebetulan lewat di komplek rumah korban, lalu mereka melihat rumah korban dalam keadaan sepi. Waktu itu mereka melihat ada linggis di halaman rumah korban lalu timbul lah niat membobol rumah korban.

“Daniel nunggu diluar ngawasi situasi, aku yang masuk kedalam rumah korban,”ucapnya.

Barang yang mereka curi dibawa dengan Koper dan tas punggung yang ada didalam rumah korban setelah itu langsung dibawa pulang.

“Joni yang jual barang itu ke olx memang aku yang nyuruh nyo, rencana nyo Drone itu nak dijual dengan Hargo Rp 6 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pelaku Begal Pasutri di Talang Kelapa Tewas Diamuk Massa

Sementara itu, Joni mengaku tidak ikut melakukan pencurian melainkan hanya menjualkan drone di Olx. “Tapi barang nyo belum laku kami la tetangkap , paling dapat duet dari celengan yang isinyo Rp 700ribu.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan ketiga tersangka ini ditangkap saat menjual barang tersebut di market place Olx.

“Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela depan rumah korban dengan linggis yang mereka temukan dirumah korban. Setelah masuk mereka mengacak – acak isi rumah lalu menguras barang berharga saat itu rumah korban ditinggal sholat Jumat,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *