Gran Fondo
Istimewa

Jokowi Diberi Gelar Raja Balak Mangku Negara, Warganet Nyinyir

Palembang, Detik Sumsel- Pemberian gelar adat Komering oleh Majelis Tinggi adat Komering kepada Joko Widodo yakni gelar gelar Raja Balak Mangku Negara yang artinya Raja besar pemimpin negara menuai pro dan kontra bagi masyarakat Sumsel

Sejumlah warganet di media sosial nyinyir soal pemberian gelar tersebut.

“Gelarnyo serem, ganti yang lain Bae, barti dapet balak klu dia pangku negara ini,” tulis Sulismaqati di kolom komentar Facebook.

“BALAK tu klo menurut kami Bencana….makanyo ado doa ” Tolak Balak,” tulis Djumaidi.

Baca Juga :   BPBD OKU Siagakan 150 Orang Relawan Siaga Bencana

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana diberi gelar adat Komering oleh majelis tinggi adat Komering Sumsel. Presiden Joko Widodo diberi gelar Raja Balak Mangku Negara yang artinya Raja besar pemimpin negara sedangkan ibu Hj Iriana diberikan gelar Ratu Indoman yang artinya memberikan perlindungan keluarga dan masyarakat.

Pemberian gelar ini berlangsung di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang disela – sela kunjungan kerjanya Minggu (25/11) di Palembang.

Jokowi Widodo memaknai pemberian gelar tersebut sebagai pesan dan tanggung jawab untuk melestarikan adat istiadat Sumsel serta untuk memajukan seluruh adat istiadat serta budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Adu Kreasi dengan Idola, Hambali Sempat Grogi

“Adat istiadat Indonesia yang beragam dan begitu banyak budaya. Indonesia diketahui mempunyai 714 suku dengan budaya masing masing dengan adat istiadat nya masing-masing,”katanya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *