Pemprov
Jika Terpilih Ketum HIPMI Sumsel, Fanny Perempuan Kedua Setelah Lury Alex
Bakal calon ketua umum BPD HIPMI Sumsel, Gianda Tifanny saat mengembalikan berkas pencalonan dirinya, Jumat (3/7) di Guns Cafe

Jika Terpilih Ketum HIPMI Sumsel, Fanny Perempuan Kedua Setelah Lury Alex

Palembang, Detik Sumsel – Dua orang kandidat bakal meramaikan bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIMPI) Sumsel, periode 2020-2023

Ketua Steering Committee Caketum BPD HIPMI Sumsel, 2020-2023, Yedi Efriadi mengatakan dua kandidat calon Ketua Umum Gianda Tifanny dan Hermansyah telah mengembalikan berkas kepada panitia, selanjutnya berkas tersebut bakal diverifikasi kelengkapannya.

“Ada dua calon yang mengembalikan berkas. Besok (Sabtu, red) tim penjaringan akan adakan rapat pleno lolos atau tidaknya berkas calon ketua umum,” ujarnya di posko pendaftaran Caketum BPD HIPMI Sumsel di Gunz Cafe Palembang, Jumat (3/7/2020).

Ia menjelaskan, musyawarah daerah BPD HIPMI Sumsel akan dilaksanakan secara semi virtual pada 10-12 Juli di hotel The Zurri Palembang. Meski akan dilakukan secara daring, namun akan tetap dihadiri secara fisik oleh kader-kader organisasi pengusaha pemuda tersebut.

Baca Juga :   Tuntut Koruptor Nyaris Minimal, Jaksa : "Rp.505 juta Kerugian Negara Terselamatkan"

“Kalau keduanya lolos akan dilakukan voting secara fisik dan diikuti secara virtual dari masing-masing daerah. Namun, jika hanya satu lolos maka akan aklamasi,” tegasnya.

Sementara itu Bakal calon ketua umum BPD HIPMI Sumsel, Gianda Tifanny mengatakan sebagai pengusaha muda di Sumsel ia merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi di Bumi Sriwijaya.

Wanita berhijab ini memiliki visi menjadikan HIMPI sebagai organisasi percontohan yang bermanfaat bukan hanya terhadap anggotanya tetapi juga bagi ekonomi masyarakat.

“Sebagai pengusaha muda saya merasa terpanggil untuk membawa HIPMI jadi percontohan organisasi yang peduli akan pembangunan ekonomi di Sumsel,” jelas Fanny sapaan akrabnya

Baca Juga :   Foto : Siswa Tembus Kabut Asap di Perairan

Sedangkan Ketua Tim Caketum, Gianda Tiffany, Andy Muturua mengatakan bahwa optimis bakal lolos kandidatnya karena Tiffany merupakan kader HIPMI Sumsel yang sudah pengalaman dan ikut membesarkan HIPMI Sumsel di tiga Era

“Mudah+mudah Fanny bakal jadi Ketum Kedua Perempuan setelah sebelumnya Lury Alex Noerdin, yang pernah menjabat Ketum HIPMI,” ucap pria berkepala plontos ini.

Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro menambahkan jika lebih dari satu orang yang maju sebagai Caketum HIPMI maka akan diutamakan asas musyawarah mufakat dan para caketum akan beradu visi-misi melalui forum debat.

“Kita akan lihat visi – misi caketum ini melalui debat, jika Caketum yang lolos verifikasi lebih dari satu orang,” tutupnya. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Komputer Alat Berat Digasak Maling

Lahat, Detik Sumsel – Persaingan kotor antar perusahaan agar tetap eksis beroprasi, kembali terjadi. Beruntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *