Detik
Warga sekitar saat melihat lokasi kejadian. Foto Heru/DS

Jenazah Bocah Terseret Arus Sungai Lematang, Akhirnya Ditemukan

Lahat, Detik Sumsel — Usai beberapa jam dinyatakan hilang, jenazah Berry Irwando (10) akhirnya ditemukan. Sebelumnya, Jumat (24/5) sekitar pukul 14.30 WIB, korban dinyatakan hilang saat sedang mandi di Sungai Lematang. Diduga saat itu korban tenggelam, lalu hanyut diseret arus.

Kejadian itu pertama kali dilaporkan oleh ketiga rekan korban lainnya. Saat itu keempat bocah ini dengan asik mandi di Sungai Lematang. Bahkan keempat bocah asal Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat ini, terlihat beberapa kali meloncati beton penahan bibir sungai. Juga dengan nekat menyeberangi Sungai Lematang yang berarus deras.

Baca Juga :   Jangan Sampai Timbul Korban Jiwa

“Lokasi pertama dinyatakan hilang ini berbentuk lubuk, dengan kedalaman sekitar 5 meter. Diduga korban sebelum hanyut, sempat dahulu tenggelam,” terang Kepala BPBD Lahat, Marjono, Sabtu (25/5).

Meskipun hingga petang, jenazah korban tidak kunjung ditemukan, disekitar lokasi kejadian. Pihak keluarga dibantu warga sekitar kediaman korban, terus melakukan pencarian hingga melakukan penyisiran ke hilir sungai. Hingga pada malam harinya jenazah ditemukan mengapung di Desa Kota Raya.

“Korban pertama kali ditemukan warga Desa Kota Raya, yang sedang menjaring ikan. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Lahat, lalu diserahkan kepihak keluarga korban,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono. (heru).

Baca Juga :   Instruksikan Gubernur Sumsel untuk Meniadakan Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan Massa, Termasuk Hajatan dan Ibadah
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Petugas Penyelenggara Pemilu di OKU Di Rapid Test

Baturaja, Detik Sumsel – Seluruh petugas penyelenggara pemilu baik Adhox dan KPU OKU yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *