Iklan
Pemprov
Antusias masyarakat membuat Akte di Kantor Camat Pagaralam Utara.

Jemput Bola Pembuatan Akte dan Kartu Keluarga

Pagaralam, Detik Sumsel- Terhitung sejak dua pekan yang lalu sampai saat ini pembuatan Akte dan Kartu Keluarga (KK) di Pagaralam belum dapat diterbitkan, hal ini karena masih terkendala tanda tangan elektronik yang masih dalam proses pengajuan ke Kementrian.

Namun PT.PLN ( Persero ) UI WS2JB UP3 Lahat ULP Pagaralam yang dimotori oleh Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pagaralam dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tetap melaksanakan jemput bola melakukan proses pembuatan Akte Kelahiran kepada masyarakat yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Pagaralam Utara.

Staf ACT Sumsel Aditia membenarkan jika program jemput bola pembuatan akte tersebut merupakan program dari PT.PLN UP3 Lahat ULP Pagaralam yang menunjuk pihak ACT dan bekerjasama dengan Dukcapil Pagaralam untuk menjalan program yang menggunakan anggaran
TJSL ( tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ).

Baca Juga :   Gubernur Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sumsel

“Selain pembuatan akte gratis masyarakat juga akan menerima bantuan lainya yaitu beras dan uang transport, untuk target sendiri dalam kegiatan tersebut sedikitnya 200 sampai 300 akte se-Kota Pagaralam yang akan dipusatkan di setiap kantor Camat di Pagaralam.”katanya, Senin (7/6)

Kepala Bidang Akte Disdukcapil Eli menjelaskan, jika program ini real program dari pihak PLN, yang bertujuan mempermudah masyarakat untuk melengkapi surat kependudukan khusus untuk Akte kelahiran.

“Namun dalam kegiatan ini pihaknya masih dalam proses pengumpulan data saja, karena untuk percetakan Ia mengakui masih terkendala Tanda Tangan Elektronik yang masih menunggu SK dari kementerian,”jelasnya.

Baca Juga :   Dinilai Belum Layak Jabat Kepsek, Oknum Guru di Pagaralam Kecewa

Sementara itu, Camat Pagaralam Beta Agusta menuturkan sangat mendukung program tersebut, karena Ia menilai jika program seperti ini selain mempermudah masyarakat, juga dinilai sangat efektif dalam melengkapi administasi kependudukan bagi masyarakat Pagaralam.

“Ia berharap, program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, agar semua masyarakat belum membuat akte dapat cepat terdata,”harapnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Orang Jaringan Pengedar Narkoba Pagaralam Diciduk

Pagaralam, Detik Sumsel- Nekat memakai dan berbisnis barang haram yaitu Narkoba Jenis Ganja Dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *