Gran Fondo
Sejumlah siswa SMAN 2 Lahat tengah lakukan perekaman E-KTP. Foto Heru/DS

Jemput Bola, Disdukcapil Lahat Datangi Sekolah Siswa Yang Wajib E – KTP

Lahat, Detik Sumsel — Guna percepat perekamanan E-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lahat, datangi SMAN 2 Lahat berikan pelayanan perekaman E-KTP. Upaya jemput bola ini dilakukan agar mempermudah masyarakat, agar tidak terlalu lama mengantri saat perekman di Kantor Dukcapil Lahat.

“Siswa kita berjumlah 391 orang, 50 persenya sudah bisa lakukan perekaman. Tapi baru sekitar 10 persen siswa yang lakukan perekaman,” ujar Kepala SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi, melalui Waka Kesiswaan, Suratni SPd, Senin (8/10).

Sayangnya, kendati katanya lakukan upaya jemput bola. Siswa yang sudah lakukan perekaman, hanya mendapatkan blangko sementara. Padahal stok blangko E-KTP di Dukcapil Lahat masih tersedia. Alasannya data yang disimpan dari hasil perekaman itu, tidak langsung masuk ke system.

Baca Juga :   Warga Banyuasin Bisa Urus KTP, SIM, Perizinan di OPI Mall

“Setelah direkam, nanti akan dicetak, dan akan diberikan kepada kepala sekolah. Untuk waktunya, kita usahakan secepatnya,” ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dukcapil Lahat, Tabrani.

Disinggung berapa banyak lagi stok blangko E-KTP, Tabrani enggan membeberkan berapa jumlahnya. Dirinya mengaku, Dukcapil Lahat saat ini membutuhkan sekitar 30 ribu blangko E-KTP untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Stoknya ada, tapi sudah menipis. Karena butuh waktu sampai tersedianya blangko E-KTP, siswaterpaksa kitaberis surat keterangan sementara dahulu,” ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *