Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Jembatan Sungai Macak Akan Segera Dibangun

Martapura, Detik Sumsel — Jembatan Sungai Macak di Desa Melati akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur pada 2018 melalui anggaran di APBD Perubahan,jembatan ini merupakan akses penghubung dengan tiga desa lainnya, yaitu Desa Kota Tanah, Desa Bungin Jaya serta Desa Kota Mulya di Kecamatan Semendawai Timur.

Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur, Fery Antoni didampingi Kadin Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR), Danan Rachmat serta Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Fenus Antonius SE, telah meninjau lokasi jembatan darurat yang akan dibangun pada 2018

Baca Juga :   Bunuh Teman Gara-gara Duit Rp 200 Ribu, Akhirnya Agus Diciduk

“Kondisi jembatan yang ada sangat memprihatinkan dengan lantai yang terbuat dari pipa besi ini. Panjang jembatan yang membentang di Sungai Macak ini sepanjang 56 meter,” kata Wabup Fery Antoni.

Dampak dari buruknya jembatan ini membuat aktivitas warga di empat desa itu menjadi terganggu. Jika jembatan ini tidak segera dibangun tentu akan membuat masyarakat kesulitan.

Terlebih di daerah ini potensi ekonomi dari pertanian dan perkebunan sangat tinggi, sehingga tentu dibutuhkan dukungan infrastruktur yang layak.

“Kita akan segera membangun jembatan ini karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan mendesak untuk dibangun,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pengendara Terperosok di Jalan Ini, Warga Minta Perbaikan dari Pemerintah

Fery menambahkan sebelum membangun jembatan Sungai Macak, jalan poros desa sepanjang 1,2 kilometer akan terlebih dahulu dibangun. Karena saat ini kondisi jalan masih tanah jika hujan akan semakin sulit untuk dilalui.

“Untuk pembangunan jembatan dan jalan ini dilakukan pada 2018 dan sudah dianggarkan di APBD Perubahan,” ungkapnya.

Wabup juga menambahkan ruas jalan simpang SMU Tulung Harapan batas OKI Kecamatan Semendawai Timur sepanjang 7,3 kilometer juga akan segera dibangun dengan anggaran Rp16 miliar.

“Tujuannya dibangun jalan ini untuk memperlancar akses dari OKU Timur menuju OKI,” ungkapnya.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Eko Dedi Atmaja

Avatar

Check Also

Deru Yakin Bakal Ada ‘Habibie’ dari Sumsel

Martapura, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru melaunching Booster Signal Karya SMK se-sumatera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda