Iklan
Pemprov
Tampak Salah satunya jembatan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan Dempo Utara dengan Pagaralam Selatan tepatnya di Kelurahan Tanjang Agung.

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Pagaralam Ambruk

Pagaralam, Detik Sumsel- Salah satunya jembatan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan Dempo Utara dengan Pagaralam Selatan tepatnya di Kelurahan Tanjang Agung ambruk, hal ini imbas dari hujan lebat yang menguyur Kota Pagaralam, Kamis (6/5) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB kemarin hingga malam hari.

Akibat ambruknya pangkal jembatan tersebut jalur penghubung ini terancam tidak bisa dilewati oleh warga baik kendaraan roda dua muapun roda empat. Namun agar masyarakat masih bisa keluar masuk Pemkot Pagaralam tetap akan membuat jembatan darurat dilokasi.

Baca Juga :   Komisi V DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sumsel

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang mengunjungi lokasi mengatakan, bahwa ambruknya jalan dipangkal jembatan tersebut disebabkan longsornya tanah akibat diterjang air sungai yang deras.

“Itensitas hujan yang terjadi beberapa hari ini membuat itensitas air di sungai yang ada di Pagaralam meningkat. Akibatnya tanah yang ada ditepi jembatan menjadi ambruk dan membuat jalan menjadi putus,” ujarnya, Jumat (7/5)

Akibat hal ini jalur penghubung dua kecamatan menjadi putus. Untuk itu hal ini harus segera diatasi agar mobilitas masyarakat didua kecamatan ini masih bisa berjalan lancar.

Baca Juga :   Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Padat di Jalan Perintis Kemerdekaan

“Kita akan membuat jembatan darurat untuk kendaraan roda dua. Nanti masyarakat dan dinas Pekerjaan Umum akan bersama membangun jembatan darurat tersebut,” katanya.

Namun Wako menegaskan agar selama jembatan belum dibangun dan masih menggunakan jembatan darurat siapapun tidak boleh memungut biaya kepada masyarakat yang melintas.

“Semua biaya untuk membuat jembatan darurat saya pribadi yang menanggungnya. Jadi nanti masyarakat dan dinas PU yang membuatnya. Saya minta jangan ada pungutan apapun bagi warga yang melintas dijembatan darurat nanti,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *