Gran Fondo

Jembatan Makartijaya Roboh Dihantam Ponton

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Jembatan penghubung yang terletak di Kelurahan Makartijaya Kecamatan Makartijaya Kabupaten Banyuasin, Senin (24/9) sekitar pukul 23.00 wib roboh dihantam ponton bermuatan tiang listrik.

Akibatnya, akses transportasi masyarakat di wilayah ini menjadi lumpuh. Terutama warga Kelurahan Makartijaya, Desa Pendowo Harjo, Sungai Semut, Tirta Kencana dan desa lainnya.

Dari informasi yang di dapat detik sumsel, ponton menghantam tiang bagian tengah jembatan hingga roboh mencapai 30 meter. Dan material jembatan menghantam lambung ponton tersebut.

Baca Juga :   Tahun Terakhir Pelaksanaan UN, Muba Siap 100 Persen

Anggota DPRD Banyuasin Dapil Makartijaya ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Kejadiannya semalam pukul 23.00 wib, dan rencana pagi ini saya akan mendatangi lokasi, “katanya.

Kondisi jembatan tidak bisa dilalui sehingga akses transportasi masyarakat jasi lumpuh. “Anak sekolah, mau kepasar dan kegiatan lainnya semuanya tidak bisa akibat dari jembatan ini roboh,”katanya.

“Jembatan ini kondisinya vital sekali, maka saya berharap cepat dibangub kembali atau dibuatkan jembatan darurat, “harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengaku sudah mendapat laporan dari Camat Makartijaya terkait robohnya jembatan tersebut. ” Saya sudah perintahkan Dinas PUTR untuk cek lokasi dan melakukan tindakan darurat, dan saya minta pemilik Ponton untuk bertanggungjawab guna membangun kembali jembatan tersebut, ” tandasnya. (Faz)

Baca Juga :   Pemkab OKI Jadikan Gedung Diklat Sebagai Pusat Karantina ODP Center
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *