Pemprov
Kondisi jembatan penghubung Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini sangat memprihatinkan.

Jembatan Bersejarah Desa Kepur Perlu Perbaikan Pemerintah

Muara Enim, Detik Sumsel– Kondisi jembatan penghubung Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini sangat memprihatinkan. Soalnya, jembatan yang menjadi askes jalan arternatif masyarakat ini sudah mulai rusak dan minim pemeliharaan.

Jembatan yang terletak di tengah desa ini kondisinya sudah banyak yang rusak dan besi penyangga sudah tidak ada lagi, diduga karena termakan usia.

Agus Tiawan, seorang tokoh pemuda pemerhati pembangunan,saat berbincang dengan awak media  mengatakan, bahwa jembatan ini merupakan jalan alternatif masyarakat, khususnya warga desa kepur, jembatan ini usianya sudah sangat tua.

Baca Juga :   Wabup Muara Enim Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan

“Pembangunan jembatan ini konon pada zaman belanda, hal wajar kalau jembatan ini sudah rapuh dan rusak.” ujarnya, Jumat (30/11).

“Jembatan ini sudah banyak yang rapuh  bahkan berlobang, di tambah besi penyangga yang berada di bawah jembatan banyak yang sudah tidak ada lagi,juga minimnya penerangan di sekitar jembatan,”jelasnya.

Ia berharap kepada instansi  terkait agar dapat memberi perhatian dan memperbaiki jembatan peningalan di zaman belanda ini, mengingat sudah banyak pengendara motor yang jatuh, semoga pemerintah serius dalam menyikapi keluhan masyarakat mengenai jembatan ini, sebelum korban bertambah,mengingat ini askes penting bagi masyarakat desa Kepur,” harapnya.

Baca Juga :   PT TEL Potong 11 Ekor Sapi dan 30 Ekor Kambing

Ketika awak media melihat langsung ke lapangan, jembatan yang berada di kampung satu desa kepur,keadaan nya memang perlu sesegera mungkin untuk di perbaiki agar masyarakat sebagai penguna jembatan tua ini bisa nyaman dalam melintas.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Hampir 20 Jam Melakukan Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Abizal

Palembang, Detik Sumsel — Setelah hampir 20 jam melakukan pencarian. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *