Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Informasi Haji Jemaah Haji, Berziarah ke Makam Nabi Muhammad

Jemaah Haji, Berziarah ke Makam Nabi Muhammad

Tanggal : Pukul :
349
0

Palembang,DetikSumsel – Memasuki hari ke-9 di tanah Suci Mekkah, keberadaan KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus gubernur bidang hubungan antar agama sekaligus kontributor media  di Madinah, bersama jemaah lainnya, memulai aktivitas ibadahnya mulai di sepertiga malam.

KH. Amiruddin Nahrawi saat dihubungi menjelaskan bahwa, dirinya maupun jemaah haji lainnya, selalu memulai rutinitas ibadah mulai di sepertiga malam. Karena menurutnya, waktu sepertiga malam merupakan waktu yang paling cocok agar doa dan harapan yang kita inginkan segera diijabah oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Ziarah ke Makam Nabi jadi Favorit Jemaah Haji

“Jemaah selalu menjalankan tahajjud waktu 02.36 (waktu Arab Saudi),dan diteruskan dengan rangkaian ibadah lainnya. Perlu diketahui waktu sepertiga malam ialah waktu yang paling mustajab untuk memanjatkan doa selain itu keutamaan melaksanakan sholat tahajjud sungguh banyak sekali salah satunya kunci masuk surga,”tutur pria yang akrab disapa Cak Amir ini.
Kebanyakan tutur Tim Pendamping Haji Daerah Sumsel ini, para jemaah memanjatkan doa – doa keluarga, sahabat, maupun bangsa Indonesia.

“Pagi hari tadi (waktu Arab, red), rombongan berziarah ke Makam Nabi Muhammad, makam je-4 Sahabat (Abu Bakar, Umar, Usman Ali),  istri Nabi serta makam para Putri Nabi. Adapun nama tempat pemakamanannya ialah Jannatul Baqi’ merupakan pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi. Pemakaman ini menjadi salah satu pemakaman termasyur dalam sejarah Islam, mengingat banyak orang dekat Nabi Muhammad SAW,”ungkapnya.

Baca Juga :   Ziarah ke Makam Nabi jadi Favorit Jemaah Haji

“Terdapat sekitar 10 ribu orang keluarga dan sahabat Nabi, sehingga pemakaman ini sangat dimuliakan. Kompleks pemakaman ini terdiri dari tanah yang lembut dan tidak berbatu-batu,”tandasnya.

Laporan Kontributor DetikSumsel : KH. Amiruddin Nahrawi

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here