Iklan
Pemprov

Jelang Ramadhan, Diamond Tambah Stok Hingga 100 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang bulan Ramadhan sejumlah persiapan sudah dilakukan Diamond untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama puasa, dengan melakukan penambahan stok produk seperti minyak goreng, tepung, gula, buah-buahan terutama buah lokal seperti melon, semangka dan buah naga , nugget dan tentu saja makanan khas bulan Ramadan akan terjadi peningkatan.

Duty Manager Diamond Palembang, Sukirno mengatakan, sekarang ini diamond sudah mulai melakukan persiapan dengan melakukan penambahan stok rata-rata diangka 50 persen keatas untuk beberapa produk yang banyak diminati konsumen selama puasa.

“Iya kita sudah melakukan penambahan untuk beberapa produk seperti kurma dipersiapkan sebanyak 400 karton, Nungget sebanyak 100 persen dan buah sebesar 30 persen.”jelas Sukirno ketika dibincangi detiksumsel.com, Jumat (19/03).

Untuk kurma dipersiapkan lebih kurang 400 karton yang berisika 12 pek dan 15 pen kurma, dengan berat mulai dari 250 gram, 500 gram sampai 900 gram. Bahkan untuk Nugget dipersiapkan ribuan karton Nugget.

Baca Juga :   Satu Dekade Perkuat UMKM, Gojek Diharap Dorong Literasi Keuangan

“Biasanya dalam satu minggu kita menjual sebanyak 300 karton nungget dari berbagai merek, tapi selama puasa kita siapkan ribuan karton Nungget,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain kurma, nungget permintaan sirup dan buah juga akan mengalami peningkatan yanh cukup signifikan, untuk tahap awal penambahan sirup dilakukan sebanyak 200 karton dan jumlah ini akan terus bertambah seiring makin dekatnya bulan Ramadhan.

Untuk harga jangan khawatir karena disini harga yang ditawarkan terjangkau oleh semua kalangan, seperti kurma ditawarkan mulai dari Rp 21 ribu sampai Rp 67.900 perpax.

Sukirno menambahkan, puasa tahun ini pihaknya optimis penjualan akan mengalami peningkatan diatas angka 50 persen lebih, optimisme ini bukan tampa alasan karena bila belajar dari pengalaman bulan puasa tahun lalu ditengah wabah corona dan adanya pembatasan operasional minat konsumen untuk belanja cukup tinggi.

Baca Juga :   Malaysia Lirik Wisatawan Asal Palembang

“Kita optimis tahun ini penjualan akan kembali seperti sebelum covid, meski belum menyentuh angka 100 persen, tapi bila melihat kondisi saat ini saja penjualan kebutuhan pokok,buah-buahan dan makanan khas ramadhan akan melonjak drastis,” tegasnya.

Sekarang ini permintaan sudah mulai meningkat dan peningkatan akupansi kunjungan yang belanja disini. Peningkatan signifikan biasanya baru akan terjadi di H -7 sebelum puasa dan satu minggu setelah puasa.

Ia mengatakan, untuk jam operasional sampaj saat ini belum ada perubahan sama seperti biasa yakni dari jam 10.00 Wib pagi hari hingga pukul 22.00 WIB malam hari.

Meski akan terjadi lonjakan pengunjung yang datang kesini , tapi pihak memastikan akan tetap menerapkan protokol.kesehatan dengan mempersiapkan tempat mencuci tanggan, masker dan tentunya menjaga jarak tetap diterapkan pihaknya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *