Gran Fondo
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengal berfoto bersama masyarakat usai sosialisasi Kamtibmas

Jelang Pemilu, Polsek Cengal Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Kayuagung, Detik Sumsel — Jelang Pemilu 2019 Polsek Cengal, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak masyarakat didalam wilayah hukumnya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif seperti yang telah terjaga selama ini.

Situasi kamtibmas yang aman dan  kondusif ini diharapkan juga dapat terwujud dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Selain menciptakan situasi yang aman dan kodusif, pihak kepolisian juga mengkampanyekan gerakan melawan berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA. Sehingga, warga masyarakat tidak mudah terhasut dengan apa yang mereka baca di media sosial yang kebenarannya tidak dapat di pertanggungjawabkan.

Kegiatan tersebut dilakukan jajaran polsek dengan menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul maupun dalam moment kegiatan tertentu.

Baca Juga :   Ikuti Diksar, Pendaki Asal OKI Meninggal di Gunung Dempo

“Menjaga kondusifitas itu penting, untuk mewujudkan pemilu yang berjalan kondusif, warga kita harapkan untuk tidak mudah terpancing berita berita hoax serta menolak politik uang,” ujar kapolsek Cengal Iptu Eko Suseno SH, Jumat (19/10).

Menurut dia, informasi yang ada di media sosial dapat menimbulkan perpecahan, oleh sebab itu masyarakat harus berhati hati dan dapat menyaring mana berita yang benar dan mana yang hoax.

Dalam era demokrasi masyarakat memiliki kebebasan untuk menentukan pilihan, baik itu legistalif maupun presiden dan wakil presiden.

“Silakan memilih siapa yang dikehendaki karena memang itu adalah hak masyarakat yang memikiki hak pilih, namun yang terpenting bagaimana hak pilih tersebut dapat tersalurlan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :   Rusak Parah, Jalintim Diperbaiki Sebatas Tambal Sulam Saja

Sementara itu, Niaga, salah seorang warga Desa Cengal mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajaran polsek cengal  mengingatkan masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu.

“Memang kadang kala pendukung pasangan calon sering kali bertindak maupun mensosialisasikan calonnya terlalu berlebihan dan dapat memicu terjadinya perselisihan, dengan sosialisasi kamtibmas yang gencar dilakukan oleh pihak kepolisian hal ini dapat meminimalisir serta mengingatkan warga bahwa situasi kamtibmas yang kondusif itu sangat penting,” jelasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Bupati Askolani : Diam di Desa Tapi Beli Sayur Ke Kota, Ayo Tanam Sayur Mayur

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melaunching Pencanangan Gerakan Tanam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *