Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Jelang Lebaran Harga Bahan Pokok Jadi Naik Turun

Jelang Lebaran Harga Bahan Pokok Jadi Naik Turun

Tanggal : Pukul :
287
0
Sekda Lahat, Drs H Masroni, ketika memantau harga bahan pokok di PTM Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Memasuki H-7 menuju Idul Fitri 1440 H, Pejabat Sekda Lahat, bersama Polres Lahat dan Kejari Lahat, pantau harga bahan pokok menjelang lebaran di PTM Serelo dan Hypermart Citimall Lahat. Alhasil ditemukan sejumlah bahan pokok yang harga jualnya masih belum stabil.

Seperti harga bawang putih, jika sebelumnya mencapai Rp 70 ribu perkilo, satu pekan lalu turun menjadi Rp 25 ribu, saat ini kembali naik menjadi Rp 35 ribu perkilo. Begitu juga dengan harga cabai merah. Jika sebelumnya Rp 25 ribu, saat ini naik menjadi Rp 30 ribu. Sedangkan harga daging sapi sebelumnya Rp 100 ribu naik menjadi Rp 130 ribu.

“Kami juga ikut harga agen, wajar kalau harganya dengan pedagang lain kadang berbeda,” kata Santi,  pedagang bawang di PTM Lahat, Selasa (28/5).

Sementara itu, Pj Sekda Lahat, Drs H Masroni menuturkan, dari hasil pantauan, beberapa bahan komoditi memang ada yang naik maupun turun. Dirinya ingatkan kepada pedagang jangan naikkan harga diatas ambang wajar, karna harga juga berdampak pada daya beli masyarakat.

“Kalau harganya tinggi, nanti konsumennya sedikit. Jadi pedagang bisa untung, masyarakat tidak merugi,” tuturnya. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here