Iklan

Detik
Pemprov
Stan produk bahan pokok jelang Idul Fitri 1442 Hijriah dijajakan dalam pangan murah, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten OKI. Pangan murah tersebut dibuka hari ini, Jum'at (30/4/2021) pagi

Jelang Idul Fitri, Pemkab OKI Gelar Pangan Murah

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) membuka pangan murah yang digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten OKI. Pangan murah tersebut dibuka hari ini, Jum’at (30/4/2021) pagi.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang disediakan pada pangan murah tersebut yakni, beras kemasan 5Kg dengan harga Rp44.000 dan 10kg dengan harga Rp88.000, lalu kemudian beras zakat fitrah 2,5Kg dengan harga Rp25.000 dan 3Kg harga Rp30.000.

Selanjutnya, gula pasir 1Kg dengan harga Rp12.000, minyak sayur 1Kg Rp13.000, Sirup ABC SQUAS Rp9.500/botol, telur ayam, cabai, kerupuk ikan, buah-buahan dan lainnya.

Baca Juga :   Begal Marak, Dewan Minta Polisi Perkuat Pengamanan

Pada siangnya, hadir jualan takjil untuk buka puasa dari UMKM binaan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten OKI.

Bupati OKI H Iskandar, SE., mengatakan, kegiatan pangan murah ini digelar untuk membantu rumah tangga masyarakat beresiko sosial dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, yang dilakukan oleh dinas instansi terkait, dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau, membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam menghadapi Bulan Ramadan dan Idul Fitri, serta sebagai sarana memperkenalkan produk-produk Usaha Kecil Menengah, retail dan distributor,” jelasnya.

Baca Juga :   AT Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala Dinas KTPTH OKI, Ir. Sahrul Sodri, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas KTPTH OKI, Disbinak OKI, Disperinkop dan UKM OKI, Dinas Perikanan OKI, Aspartam kelompok tani OKI dan KTNA OKI.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *