Gran Fondo
RAPAT IDUL ADHA : Rapat yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP turut dihadiri Perwakilan Kemenag, Perwakilan Polres dan Kodim serta Seluruh Kepala dan Perwakilan Kepala PD membahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan mulai dari tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga teknis pemotongan dan pendistribusian daging qurban.

Jelang Idul Adha, Pemkab Muba Gelar Rapat Persiapan Qurban

Sekayu, Detik Sumsel – Mendekati hari raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (17/6)

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setda Muba, H Opi Pahlopi, mengatakan bahwa Idul Adha tahun ini jatuh pada 11 Agustus 2019, yang akan bertindak sebagai Khatib nantinya adalah Dr H Ismail dari UIN Raden Fatah Palembang. Sesuai intruksi Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang dimulai pada pukul 07.00 Wib.

Baca Juga :   Jalan Menuju Talang Banan Masih Tanah, Warga Berharap ke Pemkot Pagaralam

Dikatakan Kabag Kesra bahwa Qurban ini adalah ibadah yang bersifat individual, kami selaku leading sektor mengajak OPD bersama-sama berqurban.

” Pemotongan massal hewan qurban Pemkab Muba akan dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Sekayu dan Lapangan Volly diseberang Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Untuk pendistribu juga akan dilaksanakan secarra real dan nyata, begitu juga pendistribusian hewan qurban Pemkab Muba dan bantuan dari perusahaan akan dibagi perunit misal ke panti asuhan, panti sosial dan para penyandang disabilitas akan kami distribusikan secara merata dan konkrit.

“Untuk tahun ini Bagian Kami akan bentuk tim khusus untuk pemotong sapi, dan pendistribusian sapi nanti pada kupon akan diberikan jam waktu pengambilan daging, sehingga tidak terjadi desak-desakan seperti tahun kemarin “bebernya.

Baca Juga :   Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Gadis Ini Diciduk Polisi

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP MM berharap agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang merupakan Hari Raya Qurban ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

” kami menghimbau agar setiap OPD akan indahnya berbagi, mari kita berqurban berbagi untuk sesana baik secara pribadi ataupun berkelompok dari masing masing OPD “imbuhnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *