Iklan

Detik
Pemprov
Anjing Satwa Unit K9 menyisir seluruh sudut ruangan Gereja Katolik St Yoseph Palembang

Jelang Ibadah Natal, Anjing Pelacak Dikerahkan Sisir Gereja di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Anjing pelacak dari Unit Satwa K9 Polda Sumsel dan personel Brimob diterjunkan untuk menyisir sejumlah gereja jelang misa Natal 25 Desember 2020. Hal ini merupakan standar operasional prosedur (SOP) untuk pengamanan Natal di tahun 2020 serta memberikan rasa aman bagi umat kristiani dalam beribadah di gereja.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan personel Polda Sumsel baik dari Brimob maupun Unit Satwa sudah melakukan pengecekkan beberapa gereja jelang Misa Natal malam nanti dan ibadah hari Natal besok.

Baca Juga :   Motor Seruduk Bus, Dua Pelajar di Lahat Tewas Berpelukan

“Ini sudah SOP terkait pengamanan natal 2020, kita melaksanakan pengecekan di beberapa gereja. Seperti yang sudah disampaikan bapak Kapolda, ada beberapa gereja yang sudah kita lakukan pengecekan,” kata Supriadi, Kamis (24/12/2020).

Dikatakan Supriadi, Polda Sumsel mengerahkan anjing K9 dan satuan brimob untuk melakukan pengecekan dan pengamanan di sejumlah gereja.

“Bekerja sama dengan K9 dan satuan brimob, jadi kita sterilisasi dan itu merupakan standar daripada gereja yang akan digunakan pada Misa Natal 2020,” lanjut Supriadi.

Anjing K9 dan juga brimob akan disiagakan di gereja-gereja yang ada di Palembang. Diketahui operasi ini sudah dimulai sejak kemarin hingga tanggal 4 Januari 2021 nanti.

Baca Juga :   Ditarget Selamatkan SFC, Alfredo Siap Kerja Keras

“Sejumlah gereja sudah hampir selesai semuanya, termasuk jajaran Polres sudah mengecek dan berkoordinasi dengan para pengurus gereja untuk sama sama melakukan pengamanan. Juga ada bantuan dari rekan-rekan muslim, jadi sama-sama menjaga ketertiban untuk rekan-rekan kita yang akan melaksanakan Misa Natal,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *