Pemprov
Gelandang bertahan Sriwijaya FC Ryan Wiradinata mendapatkan pengawalan ketat dari pemain PSCS Cilacap. (M.Tohir/Detiksumsel.com)

Jelang Hadapi Persiraja, Sriwijaya FC Evaluasi Sektor Ini

Palembang, Detik Sumsel -Kekalahan atas PSPS Riau dengan skor 2-1 dilaga terakhir, menjadi pelajaran berharga bagi Sriwijaya FC.

Tidak ingin hasil negatif kembali terjadi, Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi langsung melakukan evaluasi dan memperbaiki performa tim.

Harapannya, Sriwijaya FC dapat meraih hasil maksimal saat menjamu Persiraja, dilaga pekan ke-8 kompetisi Liga 2 2019, Minggu (28/7) nanti.

Apalagi Laskar Wong Kito akan tampil dikandang sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Hasil maksimal pun menjadi target utama yang wajib diraih.

Baca Juga :   Diduga Hina Profesi Wartawan, JW Dilaporkan Ke Polisi

Hal itu terlihat pada latihan yang digelar Laskar Wong Kito, Kamis (25/7) sore di Stadion GSJ. Ambrizal dan kawan-kawan diberikan materi khusus oleh Kas Hartadi.

“Latihan sore ini kita fokuskan pada peningkatan kualitas ball possition. Karena dari hasil evaluasi, tim kita kalah dalam ball possition saat melawan PSPS Riau,”ucapnya usai latihan.

Selain itu, arsitek asal Solo yang sukses mengantarkan Kalteng Putra lolos ke Liga 1 ini juga memperkuat kemampuan passing anak asuhnya.

Jika kondisi ini tidak segera dibenahi, maka dipastikan tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini diprediksi bakal kesulitan saat menghadapi Persiraja.

Baca Juga :   Empat Pemain Ikuti Trial di Sriwijaya FC, Salah Satunya Bruno Casimir

Apalagi seperti diketahui, tim asal Banda Aceh ini dikenal memiliki lini tengah yang solid dan sektor belakang yang kuat, serta barisan depan tajam.

“Pemain kita juga banyak salah passing dipertandingan terakhir. Selain itu, fokus saya memperbaiki transisi tim dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Karena itu sangat penting untuk menjaga stabilitas tim,”ungkapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Inovasi Violet Jaga Ketahanan Pangan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan inovasi pemanfaatan sinar lampu ultraviolet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *