Iklan
Pemprov
Ilustrasi

Jamin Ketersediaan BBM Selama Lebaran

Baturaja, Detik Sumsel – Mengantisipasi tinggi nya mobilisasi masyarakat jelang menghadapi hari raya idul Fitri 1442 H tahun 2021, pihak Pertamina selain menjamin tak ada kelangkaan gas, juga menjamin ketersediaan stok BBM di setiap SPBU yang berada di jalur jalan lintas Sumatera dari mulai wilayah Semidang Aji hingga ke perbatasan Lampung.

“Setiap hari kita ada pengiriman dari kertapati Palembang untuk jenis BBM jenis Premium, Solar, Pertamax Dan Dexlite. bahkan cover day untuk solar dan premium itu ada di atas 4 hari dan untuk Pertamax dan Dexlite cover day nya di atas 7 hari,”  Kata Sales Branch Manager Pertamnia Rayon II Sumsel Zico Aldillah Syahtian bersama Ketua DPC Hiswana migas OKU raya Feri Sirajudin kepada awak media.

Baca Juga :   Enam Atlet Tenis Lapangan Sumsel Lolos PON XX Papua

Selain itu, lanjut Zico, untuk mengantisipasi tingginya mobilisasi pemudik lokal jelang idul Fitri pihaknya juga menyiapkan program SPBU kantong. dimana program tersebut memang di siagakan untuk menyuplai stok BBM bagi SPBU yang berada jauh dari TBBM banuayu.

“Meski mudik di larang tahun ini, namun untuk pemudik lokal kemungkinan masih ada, jadi untuk mengantisipasi ketersedian BBM di SPBU yang jauh dari TBBM, Kita akan standby kan mobil tangki BBM di lintas OKU Timur. tepatnya di SPBU Nikan,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, untuk wilayah kerja nya di Oku raya, sedikitnya ada 7 SPBU yang menjadi perhatian khusus. mengingat ke 7 SPBU tersebut berada di sepanjang jalan lintas Sumatera mulai dari Semidang Aji kabupaten OKU hingga ke perbatasan Oku Timur Lampung.

Baca Juga :   Sah, JSC Milik Wong Kito

“Jadi untuk 7 SPBU ini tidak ada alasan bagi mereka mengatakan stok kosong. sebab, kita juga telah mensiagakan satgas yang tidak ada liburnya untuk memenuhi kebutuhan stok BBM di SPBU tersebut. meski mereka tidak punya LO sekalipun. di mulai H-7 hingga H +7 tidak ada batasan bagi SPBU itu untuk pengiriman stok BBM. jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk SPBU kosong,” Lanjut Zico.

Zico menambahkan untuk posisi ketahanan Stok BBM di wilayah OKU, OKU timur Dan OKU Selatan angkanya sama. di mana untuk BBM jenis Premium  stok 805 KL / 3,3 hari, Biosolar     839 KL / 5,7 hari, Pertamax  823 KL / 3,2 hari, Pertalite  898 KL / 4,5 hari, dan Dexlite waiting RTW / 5 hari. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siap Wujudkan Muaraenim Jadi Kabupaten Layak Anak

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim serius dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *