Iklan
Pemprov
Heriansyah pelaku jambret di Jalan Pasundan saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Kalidoni

Jambret Anak Kecil di Kalidoni Betis Heriansyah “Dihadiahi” Sebutir Peluru

Palembang, Detik Sumsel — M Heriansyah (32) warga Jalan Finisi Nusantara, Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang pelaku jambret terhadap bocah berusia sembilan tahun di Jalan Pasundan Lorong Masjid A Rahman, Kecamatan Kalidoni pada 5 Mei 2021 lalu berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Kalidoni. Oleh petugas kaki kanan resedivis kasus curanmor ini dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Tersangka Heriansyah bersama Yudianto alias Atok (DPO) dengan berboncengan menggunakan sepeda motor jenis matic menjambret bocah berusia sembilan tahun. Saat itu korban berjalan seorang diri sambil memegang handphone lalu dirampas tersangka Heriansyah. Aksi kedua tersangka viral di media sosial.

Baca Juga :   Arus Balik, Transportasi Sungai di OKI Diawasi

“Kami berdua sengaja keluar dari rumah dengan sepeda motor keliling mencari mangsa. Yang bawak motor teman, saya dibonceng. Tiba di TKP kami melihat korban berjalan sendiri sambil memegang handphone. Kami sempat berbelok satu kali setelah itu saya rampas HP nya,”katanya kepada wartawan saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti Sabtu (29/5/2021).

Handphone hasil jambret di jual tersangka seharga 700 ribu uang itu dibagi dua. “Uang hasil jual hp sudah saya belikan baju lebaran anak saya pak,”akunya.

Baca Juga :   Waspada Banjir, Camat IT 1 Minta Warga Terus Jaga Kebersihan Lingkungan

Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza mengatakan tersangka Heriansyah bersama temannya yang masih DPO menjambret anak kecil di Jalan Pasundan Kalidoni, aksi jambret kedua tersangka sempat viral di sosial media. Kedua pelaku berboncengan dengan sepeda motor. Peran tersangka Heriansyah adalah sebagai eksekutor yang merampas handphone korban sedangkan temannya sebagai pilot mengendarai sepeda motor.

“Dari pengakuan tersangka handphone yang mereka jambret sudah mereka jual dan uangnya sudah habis. Untuk tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *