Detik
Istimewah

Jalin Kedekatan Melalui Aksi Solidaritas

Palembang, Detik Sumsel – Bencana yang terus melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah semakin membuat rasa keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang. Hal tersebut terlihat dalam kegiatan aksi penggalangan dana bagi korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala di Pedestrian Sudirman, Sabtu (13/10) malam.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 40 Mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perpustakaan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Politik Islam, Himpunan Mahasiswa Muara Enim, Library Scien Comunity (LSC), serta Komunitas FS Trimuka.

Salah satu Gubernur Mahasiswa Fakultas Adab Dan Humaniora, Arif Pratama menjelaskan, aksi solidaritas tersebut dilandasi rasa peduli atas duka para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca Juga :   Foto Ustadz Salam Dua Jari Saat Posisi Salat Bikin Warganet Salfok

Menurutnya, pasca musibah tersebut, para korban bencana hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

“Untuk menarik perhatian, para pengunjung disini sengaja dihibur dengan penampilan musik dari FS Trimuka, taman baca, ular tangga raksasa, mewarnai, serta tari,” jelasnya.

Menurutnya, dalam aksi solidaritas tersebut, para penonton sengaja diajak untuk ikut terlibat dalam aksi. Selain itu, penggalangan dana dilakukan dengan membawa beberapa kardus dan berkeliling di kawasan pendestrian jendral sudirman. “Aksi solidaritas sebagai bentuk turut serta merasakan duka bagi korban bencana,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa uang yang terkumpul dalam Aksi Solidaritas Peduli Palu dan Sekitarnya tersebut telah mencapai Rp. 1.270.700.

Baca Juga :   Posting Naik Gojek di Sosmed, Herman Deru Malah Dinasehati Warganet

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang masih peduli terhadap para korban di sana. Selanjutnya dana yang sudah terkumpulakan kami serahkan kepada pihak Fakultas Adab dan Humaniora dalam bentuk uang. Nantinya Fakultas akan mengirim langsung ke rekening untuk donasi di Palu dan Donggala,” tambahnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut, kedekatan antara BEM ataupun Komunitas di Fakultas dapat semakin erat dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Sesama manusia harus saling bantu membantu, apa lagi mereka saat ini sedang mengalami musibah yang cukup berat dan mari kita menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” tutupnya. (Ril)


Catatan: Berita ini merupakan tulisan dari warga Net

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Gunakan Sela – sela TMMD Untuk Komsos dengan Warga

Kendal, Detik Sumsel — Para TNI Sanggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *