Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ogan Ilir Jalan Tanjung Raja Rusak Dan Berlobang

Jalan Tanjung Raja Rusak Dan Berlobang

Tanggal : Pukul :
813
1

Indralaya, Detik Sumsel – Ruas jalan Tanjung Raja dan sekitarnya rusak dengan kondisi berdebu dan berlubang yang diakibatkan seringnya lalulalang truk berukuran besar pengangkut tanah dan pasir milik PT Waskita untuk pembangunan jalan tol.

Keruskaan ini ditambah akibat aktifitas perusahaan dari Thailand yang sedang mengerjakan proyek pembangunan di Desa Tanjung Serian dan Desa Santapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Senin (8/10).

Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat dan berharap ada upaya perbaikan baik dari pihak perusahaan maupun pemerintah.

Pasalnya tanah yang diangkut oleh kendaraan mobil truk tersebut kerapkali berjatuhan yang menimbulkan polusi debu pada saat musim kemarau saat ini yang menyebabkan keresahan warga dan pengguna jalan yang membuat jarak pandang terganggu.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pengendara sepeda motor Arman (29) menuturkan bila kondisi ini dibiarkan berlarut – larut akan menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, dan mengganggu jarak pandang bagi pengguna kendaraan lainnya.

“Ya, kalau dibiarkan berlarut-larut dan tidak adanya tindakan baik itu dari pihak pemkab OI dan provinsi untuk memperbaiki jalan tersebut akan berdampak buruk baik itu bagi pengguna jalan dan masyarakat lainnya kerap kali juga para supir truk yang mengangkut tanah dan pasir tersebut, terkadang uga-ugalan, mereka saling adu cepat tanpa menghiraukan keselamatan pengguna jalan lain,”katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Tanjung Raja Darius menuturkan bahwa hingga saat ini tidak ada satu pun pihak pemkab OI dan provinsi yang menanggapi keluhan masyarakat terkait persoalan kondisi jalan yang rusak diakibat oleh mobil truk milik perusahaan.

“Ya, hingga saat ini belum ada tanggapan baik itu dari pemkab OI dan provinsi untuk berinisiatif membenarkan akses jalan yang rusak dan dipenuhi lubang yang diakibatkan oleh mobil truk berukuran besar milik perusahaan ini,”ujarnya.

Menurutnya kurang lebih sudah 3 tahun masyarakat menikmati akses jalan yang rusak dan hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh pihak terkait.

“Kurang lebih sudah 3 tahun kami menikmati akses jalan yang rusak dan dipenuhi lubang ini dan jika masuk musim kemarau saat ini debunya bisa masuk ke dalam rumah kalau dibiarkan terus takutnya akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama bagi anak-anak,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap semoga pihak pemerintah agar bisa secapatnya memperbaiki akses jalan tersebut agar baik itu pengguna jalan dan lainnya bisa menikmati akses jalan yang bagus.

“Kami sangat berharap kepada pihak terkait agar bisa memperbaiki akses jalan ini agar tidak lagi menimbulkan polusi debu yang terkadang masuk sampai kedalam rumah pada saat membuka pintu,”harapnya. (AL)

1 KOMENTAR

  1. Tolong diperbaiki jalan kami yg rusak bapak Bupati, sampai sekarang jalan diatas masih berlubang, kasih teguran kepada PT. WASKITA atau pakai dana APBD untuk perbaikan, jangan hanya kerja dibelakang meja, melantik kades dan camat dan serta mutasi pejabat saja, beri pembangunan seperti pemerintah sebelumnya seperti slogan pemerintah pusat, kerja nyata jangan kerja semu seperti sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here