Iklan Iklan
Pemprov
Mobil water Cannon milik Direktorat Samapta Polda Sumsel menyemprotkan cairan disinfektan di jalan Protokol kota Palembang

Jalan Protokol kota Palembang Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

Palembang, Detik Sumsel — Dengan mengerahkan mobil water Cannon Direktorat Samapta Polda Sumsel di koordinir langsung oleh Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo Sik melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik jalan protokol di kota Palembang.

Hal dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19 dikota Palembang yang dalam kondisi zona merah infeksi covid 19.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukandi kawasan Polda Sumsel sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Air mancur, Jalan Letkol Iskandar, Jalan Radial, Jalan Pom IX, Jalan Sumpah Pemuda, Jalan Angkatan 45, Jalan Kapten A.Rivai dan berakhir di Polda Sumsel hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan memutus mata rantainya.

Baca Juga :   Dibekali Ilmu Pertolongan, Personil Basarnas Siap Bantu Pemudik

“Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit,”kata Supriadi.

Menurutnya penyemprotan disinfektan yang dilakukan Personil Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel juga untuk mengedukasi masyarakat guna pencegahan Covid-19 di Kota Palembang. Penyemprotan desinfektan ini salah satu cara memutus mata rantai penularan covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) yang ada di kota Palembang.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan itu sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Palembang dan juga himbauan bagi seluruh masyarakat Sumsel bahwa kita harus tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan, Mari kita memulai Penerapan Prokes secara ketat dengan selalu memakai masker jika keluar rumah ataupun bepergian.ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa yaitu , Hand sanitizer untuk cuci tangan, selalu bawa masker cadangan, menggunakan kacamata saat berkendaran, selalu gunakan masker saat bepergian, serta hindari kerumunanan dan jangan mudik guna menghindari Tsunami covid 19 seperti di India,”katanya.(oji)

Baca Juga :   Lahat Jalin Hubungan Dengan STTD Kemenhub RI

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *