Detik
Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Junaidi

Jalan Khusus Angkutan Batu Bara Bakal Ditambah

Palembang, Detik Sumsel- Dalam waktu dekat Tim gabungan Pemprov Sumsel akan melakukan survey lokasi untuk pembangunan jalan khusus angkutan batubara. Pemprov Sumsel ke depan berencana akan menambah jalan untuk angkutan batu bara agar menjadi alternatif bagi pengusaha.

Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Junaidi mengatakan, Pemprov Sumsel segera melakukan percepatan penataan ulang pengangkutan batubara menggunakan jalan khusus. Salah satunya tim yang terdiri dari Dishub, Dinas PUBM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan dan Dinas ESDM Sumsel akan terjun ke lapangan untuk melakukan survei lokasi pembangunan jalan khusus angkutan batubara.

Baca Juga :   Edarkan Sabu, Wanita Cantik Ini Diringkus Polisi

“Mulai besok tim gabungan ini akan menyisiri lima daerah di Sumsel untuk survei lokasi jalan-jalan khusus. Kelima daerah itu mulai dari Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat dan Ogan Ilir,” katanya

Menurutnya, hasil survei lokasi di daerah-daerah sendiri akan dilakukan selama dua hari ini. Setelah dilakukan survei lokasi maka akan didapat dan diketahui di lokasi-lokasi mana yang nantinya memang dapat dibangun untuk jalan khusus angkutan batubara.

“Dari hasil yang telah kita survei nanti akan diserahkan kembali kepada perusahaan-perusahaan batubara, karena merekalah yang akan membangunnya. Dilakukannya ini sudah sesuai hasil rapat percepatan penataan ulang pengangkutan batubara menggunakan jalan khusus yang digelar di Pemprov beberapa waktu lalu,” tutupnya.(tet)

Baca Juga :   Hadirkan 9 Saksi Korupsi Lift, Kasipidsus: "Akan Ada Tersangka Baru"
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *