Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kondisi Jalan dalam Desa Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.

Jalan Desa Hidup Baru Hancur dan Berdebu

Muara Enim, Detik Sumsel- Kondisi jalan dalam Desa Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Muara Enim sangat memprihatinkan. Soalnya, kondisi jalan di dalam Desa Hidup Baru hancur. Jika disaat musim hujan berlumpur, jika kemarau berdebu.

Dari pantauan di lapangan Kamis (2/8). Kondisi jalan dalam Desa Hidup Baru dari Dusun I,II dan Dusun III yang jaraknya sekitar 3 kilo meter rusak parah. Akibat kondisi ini, warga sangat menangung dengan kondisi ini selama bertahun-tahun.

“Jangan untuk beraktivitas untuk bekerja ke kebun anak sekolah pun sangat menangung dengan kondisi jalan desa seperti ini,” ujar Sekdes Hidup Baru Irman Jaya.

Baca Juga :   Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mancing HUT PT BA 

Dikatakan dia, dengan kondisi jalan seperti ini ia sangat berharap Pemkab Muara Enim dapat terus membangun atau meningkatkan jalan di Desa Hidup Baru. Apalagi, potensi desa ini sangat besar bagi Kabupaten Muara Enim.

“Tahun 2017 pernah masuk ada pembangunan jalan cor. Namun, hanya 300 meteran. Kita minta kedepan jalan yang dibutuhkan sekitar 3 kilo lagi di desa kita ini bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Hidup Baru Antoni mengatakan, kondisi jalan desa yang ada dan pernah dibangun sejak zaman Bupati Muara Enim H Kalamuddin. Hingga sekarang pembangunan jalan di dalam Desa Hidup Baru baru ditingkatkan 300 meteran.

Baca Juga :   Ahmad Yani-Juarsah Dilantik 18 September

“Saya sebagai Kades meminta pada Pemkab Muara Enim, untuk segera meningkatkan pembangunan jalan dalam desa Hidup Baru yang berpotensi sekali,” cetus.

“Bukan hanya anak seoolah yang susah saat berangkat kerja. Tetapi, ada ibu hamil yang ingin melahirkan juga susah untuk keluar untuk melahirkan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan kondisi jalan dalam desa ini. Selain warga desa sangat menangung tetapi anak sekolah juga susah saat berangkat ke sekolah.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Sungai Mapur Meluap, Hancurkan Tiga Rumah

Muara Enim, Detik Sumsel- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi saat ini, membuat salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda