Detik

Jalan Baru Pembangunan TMMD Jadi Berkah Pedagang Sayur

Karanganyar, Detik Sumsel — Program pengecoran jalan dan pembangunan jembatan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020, membawa berkah bagi pedagang sayur keliling di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Pak Suparno (52), warga Dusun Tugu RT 10 RW 04 Desa Jatiwarno, penjual sayur keliling dengan menggunakan sepeda motor, akhir-akhir ini terus ceria hal itu disebabkan menyusul jalanan di desa itu sudah bagus setelah dibangun oleh bapak-bapak TNI.

”Setelah jalan dibangun Pak Tentara, saya kalau jualan sayur keliling dengan memakai sepeda motor lebih mudah. Tidak hanya itu, jalan yang sudah dicor itu juga bisa saya gunakan untuk menaruh dagangan,” ujar pak Parno.

Baca Juga :   Tetesan Keringat TNI dan Warga Ubah Wajah Desa Sendang Kulon

Sebelum dibangun TNI, jalan di Desa Jatiwarno yang tepatnya di Dusun Sonosari belum ada jembatannya dan apabila hujan tidak bisa dilalui. Serta kondisi jalannya terdiri dari lumpur, sehingga saat dirinya mau jualan sayur keliling dengan memakai sepeda harus ekstra hati-hati.

”Dulu jalan sebelum dibangun Tentara, jalannya hanya jalan setapak apabila mau ke desa lain, itu pun sudah banyak batu yang berserakan dan tanahnya lumpur kalau musim hujan, sehingga jika bersepeda di jalan itu tidak hati-hati akan bisa jatuh,” ujarnya pak Suparno. (hm/0727)

Baca Juga :   Ember Bak "Kursi Empuk" Di TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *