Pemprov

Jalan 11 Desa Rusak Parah Oleh Perusahaan

Lahat, Detik Sumsel – Jalan sepanjang 3 kilometer penghubung beberapa desa di wilayah Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, kondisinya sangat memperihatinkan. Kerusakan itu terlihat mulai dari sepanjang Desa Gunung Lewat, Desa Singapure hingga menujuh jembatan Endikat, perbatasan dengan Desa Bandar, Kota Pagaralam.

Parahnya lagi kerusakan jalan sudah berlangsung 4 tahun lebih itu, luput dari perhatian pemerintah. Padahal akses jalan itu dimanfaatkan masyarakat di 11 desa yakni Desa Kota Agung Bintuhan, Metaralam, Penarang, Kebun Jati, Bangke, Tebat Langsat, Gunung Liwat, Sukajadi, Singapure dan Desa Danau.

Baca Juga :   Usai Nonton Pertandingan Volly, Misbah Kena Tusuk Dua Liang

“Jalan penghubung itu saat ini kondisinya rusak parah, apalagi dari Desa Gunung Lewat ke Desa Singapure. Panjangnya sekitar 3 kilometer. Jelas menganggu masyarakat ketika melintasinya,” ungkap Tokoh Pemuda Gunung Liwat, Ozzy Saad, Rabu (13/1)

Ozzy menambahkan, jalan yang melintasi beberapa desa itu sebelumnya memang sudah pernah diaspal. Namun sejak ada perusahaan beroperasi di jalan tersebut, kerusakan kian parah, lantaran alat operasional perusahan memanfaatkan akses jalan desa. Kini bukan badan jalan saja yang rusak berat, aspal yang terkelupas rupanya membuat semak belukar kian tumbuh subur, hingga mempersempit ruas badan jalan.

Baca Juga :   Kapolres OKI Pimpin Sertijab 7 Perwira

“Kami berharap pemerintah memberikan sanksi kepada perusahaan yang telah merusak jalan desa, yang dibangun dengan anggaran APBD,” tegas Ozzy. Jika tidak ada tindakan dari pemerintah, tokoh pemuda di 11 desa akan melakukan aksi demo. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *