Gran Fondo
Berkobar: Kobaran api yang melahap rumah yang berada di pemukiman padat penduduk di samping jembatan Ogan Kertapati Palembang

Jago Merah Kembali “Ngamuk” Puluhan KK di Kertapati Kehilangan Tempat Tinggal

Palembang, DetikSumsel — Sekitar 20 lebih kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal nya, setelah sijago merah melahap pemukiman padat penduduk di Jalan KH Wahid Hasyim, tepatnya disamping Jembatan Ogan Kertapati Palembang Selasa (9/10) pagi.

Api berasal dari rumah salah satu warga diketahui dihuni oleh Jamil ini diduga berasal dari konsleting listrik ini terus membesar hingga merambat kerumah sekitar nya.

Damiri ketua RT 7, Lorong Belimbing mengatakan api terus membesar ditambah lagi dengan tiupan angin yang cukup kencangnya api terus membesar dan melahap rumah disekitar nya yang rata – rata terbuat dari kayu.

Baca Juga :   OKI Peringkat Pertama Patuh Tindaklanjuti Rekomendasi LHP BPK RI

Sementara itu, Ningyu salah satu korban korban kebakaran mengaku saat kejadian dirinya tengah makan dan terlihat api sudah sangat membesar yang membakar rumah yang ada disamping rumahnya.

“Katek yang biso diselametke lagi kecuali Kartu keluarga samo baju anak aku berapo ikok. abis galo dek barang- barang aku katek yang tersiso ini, dak tau mak mano lagi ini” katanya.

Untuk memadamkan api terlihat kurang lebih 10 unit mobil pemadam kebakaran dari dinas pemadaman kota Palembang, yang dibantu 2 unit pemadaman dari kapal PT Remko akhirnya api berhasil dipadamkan setelah berjibaku selama lebih kurang 30 menit lebih.(maya)

Baca Juga :   Bea Cukai Sumbagtim Musnahkan Barang Ilegal Tanpa Pita Cukai
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

3 Cara Mengatasi Rumination Pada Anak Korban Broken Home

Perceraian adalah peristiwa hebat yang sangat memengaruhi kehidupan anak, dimana perceraian dapat menciptakan kesedihan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *