Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Jaga Stok Darah Selama Wabah Covid, Kodim OKU Gelar Donor Darah

Jaga Stok Darah Selama Wabah Covid, Kodim OKU Gelar Donor Darah

Tanggal : Pukul :
184
0
Jaga Stok Darah Selama Wabah Covid, Kodim OKU Gelar Donor Darah
Dandim 0403/OKU Letkol Tan Kurniawan saat meninjau kegiatan Donor Darah di Makodim 0403/OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Kodim 0403/OKU menggelar kegiatan donor darah, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan darah di PMI OKU akibat Dampak Covid-19, Senin (6/4).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim 0403/OKU Baturaja bekerjasama dengan PMI OKU yang ini diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0403/OKU.  “Donor darah ini bertujuan untuk  membantu PMI di tengah sulitnya mencari stok persediaan darah, agar dapat digunakan dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah ditengah wabah Covid-19 yang sekarang sedang kita rasakan,” kata Dandim.

Baca Juga :   Tangani Covid, Tenaga Medis Diberi Jaminan Kesehatan Terlengkap

Penyebaran Covid-19 ini sudah menjadi masalah dunia internasional, hampir sebagian besar negara – negara di dunia terpapar Covid-19 termasuk di Indonesia. Hal ini juga dirasakan di wilayah jajaran Kodim 0403/OKU.

Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan membentuk Tim Satgas Covid-19, maupun melakukan  upaya nyata lainnya yang dilakukan secara bersama- sama dan bersifat masif di wilayah Kodim 0403/OKU, dan  salah satunya upaya nyata tersebut adalah dengan melakukan kegiatan donor darah yang dilakukan Kodim 0403/OKU.

Baca Juga :   Cik Ujang Minta Perantau Jangan Dulu Pulang

“Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama untuk itu masing masing bagian TNI, Polri, Pemda, dan seluruh warga harus mengambil peran masing masing  dalam rangka memerangi Covid-19 ini,” ujar Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Syukri, KA RUMKIT  Dr.Noesmir Baturaja Mayor Hengki, Danramil Jajaran Kodim 0403/OKU, serta perugas PMI dan gabungan petugas dr Noesmir Baturaja. (fei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here