Iklan Iklan
Pemprov
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau kegiatan operasi pasar di Padang Selasa Palembang

Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Palembang Gelar Operasi Pasar

Palembang, Detik Sumsel – Guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah kota Palembang terus berusaha dalam menjaga kesetabilan harga, khususnya saat bulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri.

Sebagai upaya yang dilakukan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga sengaja menggelar operasi pasar di beberapa pasar yang ada di kota Palembang, seperti Pasar Tangga Buntung serta pasar Padang Selasa Palembang.

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sengaja mengunjungi beberapa pasar tersebut guna melakukan pengecekan langsung terkait kestabilan harga bahan pokok.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang pokok yang menjadi kebutuhan warga, terutama memasuki hari raya Idul Fitri juga selama bulan suci Ramadhan,” kata Fitri.

Disampaikannya, dalam pengecekan tersebut, terdapat harga perkilogramnya daging sapi beku yaitu 80 ribu, daging kerbau 80 ribu, serta daging ayam dengan harga 29 ribu.

Baca Juga :   Keluhkan Jalan Rusak, Pemkab Muba Segera Lakukan Perbaikan

“Untuk harganya bahkan turun, Kita tahu juga kalau ada beberapa barang pokok yang saya sebutkan tadi harganya sudah cukup tinggi di pasaran, oleh karena itu kita akan terus menjaga jangan sampai ada kelonjakan harga yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Fitri juga mengatakan, dengan adanya operasi pasar tersebut, harga barang pokok yang diberikan kepada warga dapat membantu dalam meringankan beban guna memenuhi kebutuhan pokok.

“Sekali lagi saya menyampaikan kepada masyarakat, operasi pasar sengaja kita adakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Fitri juga menjelaskan, selain meninjau operasi pasar, Pemerintah kota Palembang juga akan terus melakukan pengawasan pangan bersama pihak BPPOM serta pihak karantina guna memantau beberapa barang yang ada di pasar, khususnya barang-barang segar.

Baca Juga :   ToMas Muba : Dodi Reza Gubernur, Apriyadi Bupati

“Pengawasan itu sengaja kita lakukan guna memastikan bahwa tidak ada produk-produk ini terkontaminasi zat berbahaya, terutama Formalin dan Borak,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Fitri juga mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi kegiatan bazar murah yang diadakan oleh Pemerintah kota Palembang. Selain dengah harga yang relatif murah dari harga pasaran, barang-barang kebutuhan pokok yang disediakan tersebut juga telah dipastikan keamanannya dari zat berbahaya melalui pengawasan BPPOM.

“Kalau untuk bazar murah, hari ini ada di Kecamatan Seberang Ulu Satu. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengunjungi Stand yang sudah kita siapkan, karena di sana banyak sekali produk-produk dengan harga yang relatif murah daripada di pasaran dan pastinya aman,” pungkasnya. (Rill/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *