Iklan Detik Sumsel

Jaga Kondisi Palembang, Pemkot Komitmen Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

0
158
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Zuri Palembang, Kamis (4/10)

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang komitmen dalam upaya mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) melalui penyusunan rencana aksi daerah emisi gas rumah kaca (RAD GRK). Hal tersebut disampaikan melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Zuri Palembang, Kamis (04/10).

Dijelaskan Kepala Bappeda Kota Palembang, Harrey Hadi bahwa, peserta FGD RAD GRK tersebut terdiri dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Staf khusus kota Palembang, Tim Ahli Vertikal, Akademisi, serta para LSM.

Baca Juga :   Atasi Genangan Air, Pemkot Lakukan Pemasangan Box Culvert

Menurutnya, permasalahan emisi gas rumah kaca tersebut dapat berasal dari pembangunan, antara lain transportasi, konsumsi listrik, persampahan, dan bahan bakar.

“Salah satu upaya mengatasinya yaitu dengan membuat jalan lingkar dan transportasi massal, selain itu juga dengan pembuatan Bank sampah untuk Reduce, Reuse, dan Recycle,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Harobin Mastofa menambahkan, realitas dampak perubahan iklim sudah dirasakan dunia.

Baca Juga :   Promosikan Wisata Air, Ini yang Dilakukan Pemkot Palembang

Menurutnya, hal tersebut sangatlah wajar bila harus ada komitmen bersama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Palembang menjadi perhatian khusus bagi kita karena menjadi kota layak huni terbaik di Indonesia, serta kualitas udara terbaik selama dua tahun berturut-turut, oleh karena itu kondisinya harus kita jaga. Salah satunya dengan menurunkan emisi gas rumah kaca,” singkatnya. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here