Iklan
Pemprov

Jaga Kebugaran Prajurit Dengan Kesamaptaan Jasmani

Pati, Detik Sumsel – Untuk memelihara kebugaran serta kemampuan fisik para prajurit, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani.

Tes kesamaptaan jasmani digelar di lingkungan markas Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Pati dengan memanfaatkan sarana yang sudah ada. Rencana kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari yang dimulai hari ini kamis (27/05) dan hari jumat (28/05).

Dalam pelaksanaan kegiatan jadwal dibagi selama dua hari dengan peserta para prajurit TNI yang berdinas di Staf Kodim dan anggota Koramil seluruh jajaran dibawah Kodim Pati.

Baca Juga :   TNI dan Perangkat Desa Tamansari Pantau Kesiapan Program Rumah Tidak Layak Huni

Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira seksi personel Kodim 0718/Pati Kapten Inf Tri Sucipto.

“Kita selenggarakan jadwal latihan triwulan kedua tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh personel yang telah lolos kesehatan,”ujarnya.

Menurut Kapten Tri Sucipto selaku koordinator kegiatan, pelaksanaan kesamaptaan jasmani para peserta akan melaksanakan tiga materi diantaranya adalah kesamaptaan A berupa lari keliling lintasan sepanjang 400 meter selama 12 menit, kesamaptaan B terdiri dari pull up, sit up, push up, lunges dan lari zigzak (shuttle run) dan terahir adalah materi renang dasar 25 meter gaya dada.

Baca Juga :   Tumpuk Ember Berisikan Material Antri Masukan ke Molen

“Pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan sesuai protokol kesehatan ketat karena mengingat masih dalam masa pandemi sehingga kita bagi menjadi dua gelombang yang kita mulai hari kamis dan jumat,”pungkasnya. (Snpt)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diserbu Satgas TMMD, Progres Rehab Rumah Milik Asmuri Hari Ini Mencapai 85 % 

Pati, Detik Sumsel — Program TMMD regular 111 Kodim Pati yang saat ini digulirkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *