Pemprov
Deklarasi teks Sumpah Pemuda dalam Pringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober

Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Pemersatu

Palembang, Detik Sumsel – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sebanyak 1000 pemuda yang tergabung dalam Pemuda NKRI Sumsel deklarasikan teks sumpah pemuda sekaligus penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

“Kegiatan deklarasi Pringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober itu merupakan suatu momentum pemersatu antara para pemuda, baik itu para mahasiswa atau OKP agar dapat bersatu dan menyatakan sikap sumpah Pemuda untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Inisiator Pemuda NKRI, Akhmad Marzuki, Senin (28/10).

Baca Juga :   Bupati OKI Harapkan Produk UKM OKI Isi Rest Area Tol

Dijelaskannya, melalui momentum yang diadakan oleh para pemuda Sumatera Selatan yang tergabung dalam Pemuda NKRI tersebut, diharapkan juga dapat bermanfaat bagi Sumatera Selatan kedepan.

“Setelah sempat Vakum beberapa bulan yang lalu dikarenakan adanya Pilpres, melalui momen ini juga kami telah sepakat untuk bersatu kembali dalam bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya yang juga hadir dalam Deklarasi Sumpah Pemuda tersebut mengatakan, bahwa pringatan Sumpah Pemuda memang merupakan suatu kewajiban bagi generasi muda. “Disini kita juga mengingatkan kepada para pemuda untuk tidak terlena untuk menanamkan semangat kita kedepan,” kata Mawardi.

Baca Juga :   Pembangunan IPAL Sei Slayur Dimulai Juli

Dirinya juga menjelaskan, berbagai kontribusi harus diberikan oleh para pemuda saat ini, mulai dari kontribusi terhadap keluarga, bangsa dan negara hingga untuk Provinsi tercinta yaitu Sumatera Selatan. “Semuanya itu untuk pembangunan persiapan generasi kita kedepan,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Dua Jam Dibiarkan, Penumpang Bus Meninggal, Rupanya Karena Sesak Napas

Lahat, Detik Sumsel – Warga di sekitar Rumah Makan Alkinan, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *