Iklan

Detik
Pemprov
Dr (HC) Antoni Toha SH MH

Jadi Perhatian, Antoni Toha Pertanyakan SOP RS Siloam

Palembang, Detik Sumsel – Hebohnya kasus penganiayaan perawat rumah sakit siloam oleh tersangka JT, menyinta perhatian berbagai pihak, bahkan pengacara seniot Kota Palembang, Dr (HC) Antoni Toha SH MH, memberikan pendapatnya.

“Kito sependapat jika TSK JT harus bertanggujawab secara hukum atas perbutannya dan harus mendapat hukuman yang setimpal (kawal ketat kasus ini),”terang Antoni Toha kepada awak media melalui sambungan seluler, Senin (19/4).

Tapi menurutnya, pihak RS Seloam tidak boleh berpangku tangan saja dibalik kasus penganiyaan ini, dirinya berharap untuk segera bentuk tiem kode etik profesi dan standar pelayanan penanganan terhadap pasien.

Baca Juga :   Rawa Lebak Diklaim Sumbang PAD OKI Rp6,8 Miliar

“Apa yang telah dilakukan oknum Kesehatan dan keamanan internal mereka apk betul – betul sudah standar SOP nya,”tanya Antoni Toha.

“Kita lihat juga di video yang beredar jika pihak security tersebut, seakan – akan membiarkan. Tidak mengambil tindakan tegas ketika penganiyaan keji tersebut terjadi dihadapannya (hanya mondar mandir dak karuan),”terangnya lebih lanjut.

Dirinya berharap dibentuk tim investigasi Rs Siloam karena, dirinya menduga pegawainya tidak bekerja secara profesional dan proposional.

“Kenapa pemukiranya demikian, karena rumah sakit tersebut merupakan pelayanan publik berbasis sosial, tapi faktanya provit orientate. Maka harus ada hubungan hukum yang jelas antara hak dan kewajiban dilihat dari 3 aspek yakni pemilik RS (yayasan), Pengelola RS (Direksi/karyawan), dan pemakai jasa RS dalam hal ini pasien,”tandasnya.(Pen)

Baca Juga :   Belum Menjadi Potret Sumsel, Anjungan Sumsel TMII Minim Perhatian
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *