Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Jadi Komisioner KPU Sumsel, Hendri Daya Putra Harapkan Kritik dan Saran Yang Membangun

0
282

Palembang, DetikSumsel – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), akhirnya menetapkan 5 orang komisioner KPU Sumsel periode 2018-2023.

Setelah sebelumnya, pada tanggal 31 Oktober 2018, 10 orang calon KPU Sumsel mengikuti, uji kelayakan dan kepatutan di hotel Wyndham. Dengan langsung di uji dua orang komisioner KPU RI, Ilham Saputra dan Hasyim Asy’ari.

Ketetapan 5 orang komisioner KPU Sumsel ini, berdasarkan undangan pelantikan KPU RI, kepada 5 orang Komisioner KPU Sumsel terpilih, dengan nomor : 1142/BP.06-Und/05/KPU/XI/2018, tertanggal 5 November 2018.

Sementara, Komisioner KPU Sumsel terpilih, Hendri Daya Putra mengucapkan rasa syukur, telah diberi amanah, untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara, di KPU Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulilah, kami berlima diberi amanah menjalankan tugas menyelenggarakan Pemilu di Sumatera Selatan,”ucap Hendri kepada DetikSumsel, Selasa (6/10).

Ketua KPU OKU Selatan ini mengungkapan, setelah dilantik nanti akan segera menjalankan tugas yang telah dipercayakan.

“Kami berlima akan membentuk team work yang solit, sampai ke sekretariat KPU Sumatera Selatan. Dan juga akan mengoptimalkan monotoring di Kabupaten – Kota,”jelasnya.

Sepulang dari orientansi nantinya dikatakannya, Komisioner KPU Sumsel akan segera melakukan koordinasi keseluruh instansi terkait untuk membantu sinergitas.

“Setelah dilantik, kami berlima akan melakukan rapat untuk memilih Ketua KPU Sumsel,”jelasnya.

Ia juga mengharapkan bantuan, dukungan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pemilu lima tahun kedepan.

“Yang jelas, saya mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menyukseskan pilkada Pileg dan Pilpres nantinya,”pungkasnya.(Pen)

5 Komisioner KPU Sumsel Periode 2018-2023 :
1. Hendri Daya Putra
2. Kelly Mariana
3. Amrah Muslimin
4. Hepriyadi
5. Hendri Almawijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here