Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Tidak Harus Mengundurkan Diri dari Polri

Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Tidak Harus Mengundurkan Diri dari Polri

Tanggal : Pukul :
630
0
Ketua KPK RI terpilih Komjen Pol Firli Bahuri (Dok. Detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel — Desakan dari sejumlah pihak agar Komjen Pol Firli Bahuri mengundurkan diri dari Polri setelah dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dinilai akan menimbulkan conflict of interest.

Mantan Ketua Departemen Kaderisasi Partai Demokrat periode 2005 – 2008 H Pelly Yusuf mengemukakan pendapat pribadinya mengatakan setelah dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri tidak harus mengundurkan diri dari Polri.

Karena menurutnya ketua KPK harus dipimpin Jenderal bintang empat bintang 4. karena KPK merupakan lembaga super power yang harus disetarakan dengan Kapolri.

“Bahkan Komjen Pol Firli Bahuri harus dinaikkan pangkatnya dari bintang tiga ke bintang empat. Sosok Firli memang sudah tepat memimpin KPK,”katanya kepada Detiksumsel.com Jumat (22/11).

Dikatakan, tokoh masyarakat Pantai Timur ini kalau meminta Komjen Pol Firli Bahuri untuk mundur dari Polri justru bisa merendahkan lembaga KPK itu sendiri. “Seharusnya ketua KPK dipimpin jenderal bintang empat. itu baru namanya lembaga super bodi,”cetusnya.

Hal yang sama juga dilontarkan Koordinator Wilayah Sedulur Jokowi Sumatera Leo Siagian dan Amin dirinya mendukung Komjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Karena memimpin lembaga super bodi sebaiknya Komjen Pol Firli Bahuri tidak harus mengundurkan diri dari Polri.

“Kami mendukung dan mensupport Komjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua KPK dan mendukung Komjen Pol Firli Bahuri sebagai perwira tinggi Polri yang aktif,”ujarnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here