Detik
Jadi Caleg DPD Termuda, Jia Ikuti Jejak Ortu Terjun Ke Dunia Politik
Jialyka Saat Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Kampanye Karnaval, Minggu (23/09)

Jadi Caleg DPD Termuda, Jia Ikuti Jejak Ortu Terjun Ke Dunia Politik

Palembang, Detik Sumsel – Mengikuti jejak kedua orang tua yang sukses dalam dunia Politik, Jialyka Maharani memantapkan langkah untuk maju sebagai calon anggota DPD RI dapil Sumsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 April mendatang.

Mendapat nomor 36, Putri dari Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam ini, sangat semangat maju seperti tertuang melalui kegiatan yang sering dilakukan bersama masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Disini kita sangat semangat sekali, dan kita telah terjun langsung mendatangi setiap daerah untuk dengarkan aspirasi dan setiap keluhan mereka, kemudian kita konsolidasikan bersama tim-tim yang tersebar dari setiap daerah,” ungkap Jialyka yang akrap disapa Jia tersebut kepada Detik Sumsel, Minggu (23/09).

Baca Juga :   Karan Karnedi Diprediksi Kuat Pimpin Legislatif Muba

Perempuan kelahiran 20 September 1997 itu juga menyampaikan, pergerakan yang telah berlangsung sejak satu tahun tahun yang lalu hanyalah keinginan dari dirinya sendiri untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kita sudah bergerak sejak satu tahun yang lalu, mulai dari Kabupaten Ogan Ilir, seputaran kota Palembang, kemudian Kabupaten Ogan Komering Ilir, terus di beberapa Daerah lainnya. Ini murni keinginan sendiri,” ujarnya yang juga bergelut selaku Bendahara Umum Karang Taruna Ogan Ilir.

Meski kedua orang tua memiliki Background politik, Jia yang tercatat sebagai Caleg DPD termuda ini mengaku, bahwa kedua orang tuanya hanya memberikan suport dan tidak memaksa dirinya untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga :   Penjagaan Kantor KPU Sumsel Diperketat

“Kalau dari orang tua, pasti ada suport, namun di sini orang tua tidak memaksa meski tidak dipungkiri kalau keluarga juga dari backround politik, mungkin hal tersebut timbulah keterkaitan dari keluarga, tetapi tidak dipaksakan dan murni keinginan saya sendiri,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Habiskan Dana Ratusan Juta, Kegiatan Bawaslu Sumsel Hanya Dihadiri 75 Peserta

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau Sekolah Kader …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *