Detik
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Jabat Kakorpolairud, Irjen Pol Zulkarnain Tinggalkan Tiga PR

Palembang, Detik Sumsel — Sejumlah pekerjaan rumah yang ditinggalkan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan dilanjutkan kepada penggantinya Irjen Pol Drs Firli. Pasalnya Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dipromosikan sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1590/VI/KEP/2019 tanggal 20 Juni 2019.

Pekerjaan rumah yang belum diselesaikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang pertama kasus kematian anggota polisi di Ogan Komering Ilir yang kini pelaku nya belum terungkap, kemudian ada kasus mutilasi di Ogan Ilir yang meskipun ada yang mengaku terlibat tapi belum selesai, selanjutnya kasus tersangka Akbar Alfarizi sebagai membunuh supir Online.

Baca Juga :   Kemacetan Diseputaran Sekolahan, Polantas Keluarkan Terobosan Zona Berhenti Lima Detik

“Tiga kasus inilah menjadi pikiran saya sampai saat ini,” ungkap Zulkarnain, disela acara Deklarasi Menolak Kerusuhan di Sriwijaya Sport Center (SSC) Jakabaring Jum’at (21/7).

Karena tuntutan tugas dan perintah dari pimpinan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, pekerjaan rumah yang belum diselesaikannya di percayakan kepada Irjen Pol Firli yang akan bertanggung jawab memimpin keamanan wilayah Sumsel setelah kepergiannya.

“Pengganti saya dari Deputi KPK, saya kira dia akan lebih bagus dan punya kapasitas, beground nya Reskrim yang sangat menguasai sebuah investigasi, Insya Allah kasus-kasus bisa tertangani dengan baik,”bebernya.

Baca Juga :   Catut Nama Presiden, Akun Youtube Ini Dilaporkan

Tidak lupa suami dari Milawati tersebut meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan jika selama menjabat dirinya belum bisa melayani secara maksimal dan menjalankan tugas dengan baik.

Diketahui Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1590/VI/KEP/2019, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dirotasi sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri. Penggantinya Irjen Pol Firli yang sebelumnya bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Deputi Penindakan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *