Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Izin Kadaluarsa, ARPA Disegel Pol PP

Izin Kadaluarsa, ARPA Disegel Pol PP

Tanggal : Pukul :
865
0
Pihak Disperindag Bersama Pol PP dan Anggota Kepolisian Saat Menyegel Pablik Arpa

Pagaralam, Detik Sumsel – Akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) resmi menyegel Pabrik Air Mineral ARPA milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Hal ini setelah sebelumnya Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengunjungi pabrik yang 70 persen sahamnya milik pemkot tersebut.

Informasi yang di dapat, penyegelan ini dilakukan langsung oleh Sat Pol PP dikawal oleh pihak Polres Pagaralam. Bahkan penyegelan juga disaksikan langsung oleh Disperindagkop yang merupakan dinas menaungi pabrik ARPA tersebut. Kamis (11/10).

Kepala Sat Pol PP Pagaralam, Partriot A Mundra mengungkapkan, jika penyegelan pabrik ARPA ini dilakukan karena semua izin pabrik tersebut sudah habis.

“Kita segel karena memang semua izin baik izin produksi izin BPPOM dan izin lainnya sudah habis. Jadi untuk sementara pabrik ini ditutup dan tidak diizinkan berproduksi,” ujarnya.

Sambung Mundra, bahkan pihaknya meminta bantuan langsung Polres Pagaralam sebagai pengawalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada penolakan dari pihak ARPA maupun dari pegawainya.

“Alhamdulillah tidak ada aksi penolakan dari pihak ARPA maupun pihak lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sempet berkunjung ke ARPA dari hasil kunjungan, Wako memerintahkan untuk melakukan audit internal untuk ARPA. Pasalnya diketahui ada bebetapa kejanggalan dalam pengelolahan ARPA tersebut.

“Dari informasi yang kita dapat ada saham yang tidak tahu milik siapa. Saham Pemkot 70 persen, saham PT Mentari 15 7persen dan 15 persen lagi tidak tahu milik siapa. Untuk itulah kita perintahkan audit dan ditutup sementara sampai hasil audit diketahui,”jelasnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here